GOWA – Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi berbagai proyek dibawah naungan Kalla Group, Bumi Karsa, menggelar  Aksi Green Earth di Kawasan Tombolo Pao Kabupaten Gowa, (09/10).

Baca Juga : Astra Motor Sulsel Akan Gelar ‘Honda Custom Playground’

Aksi penghijauan mengangkat tema One Man One Tree dengan melibatkan berbagai pihak. Diantaranya PT. Tombolo Energy, Komunitas Belajar Sikola Ale’, Mahasiswa Institut Teknologi Bisnis Kalla, hingga Organisasi Pemuda Tombolo.

Asset Manajemen General Manager Bumi Karsa, Anshar Rahman, mengungkapkan sebanyak 1.300 bibit tanaman dan pohon didistribusikan di kawasan Tombolo Pao.

Kegiatan ini merupakan realisasi nyata dalam mewujudkan komitmen PT Bumi Karsa sebagai perusahaan yang peduli kepada lingkungan dan Nilai Budaya Kalla Group.

“Kegiatan ini dibuka dengan soft launching yang dilakukan langsung oleh COO Bumi Karsa, Bapak Ir. Kamaluddin di Kantor Daya, Makassar di awal bulan Oktober lalu. Kemudian berlanjut di kawasan pegunungan di kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa pada tanggal 9 Oktober 2021,” ungkapnya.

Di kawasan Tombolo Pao ini juga berdiri Pembangkit Listrik tenaga Mini Hydro PT. Tombolo Energy yang merupakan anak perusahaan dari PT Bumi Karsa.

PLTM ini dibangkitkan dari aliran sungai Tanggara yang hilirnya berada disekitar Tombolo Pao. Disebabkan alih fungsi lahan pertanian yang masif di daerah huku sungai Tanggara, maka dibutuhkan reboisasi melalui penanaman pohon. Olehnya itu PT Bumi Karsa dan PT Tombolo Energy melakukan program penghijauan.

Selama ini, Bumi Karsa juga rutin melakukan beragam aksi sosial kemasyarakatan. Diantaranya menjalankan komitmen Green Earth di kawasan proyek, pembagian masker, handsanitizer, tempat cuci tangan, hingga pembuatan jembatan gantung di Kab. Mambi, Sulawesi Barat.