Bumi Karsa Gelar Aksi Green Earth ‘One Man One Tree’

  • Bagikan
Bumi Karsa Gelar Aksi Green Earth 'One Man One Tree'
Pemandangan hijau dapat pengunjung nikmati saat berolahraga golf di Baruga Driving Range Golf. Selain menjadi tempat berolahraga golf, Baruga Driving Range Golf juga bisa menjadi alternatif untuk melihat berkumpul bersama keluarga. Baruga Driving Range Golf menghadirkan pemandangan yang nyaman, termasuk keindahan pemandangan Gunung Tokka, Moncongloe Maros.

GOWA – Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi berbagai proyek dibawah naungan Kalla Group, Bumi Karsa, menggelar  Aksi Green Earth di Kawasan Tombolo Pao Kabupaten Gowa, (09/10).

Baca Juga : Astra Motor Sulsel Akan Gelar ‘Honda Custom Playground’

Aksi penghijauan mengangkat tema One Man One Tree dengan melibatkan berbagai pihak. Diantaranya PT. Tombolo Energy, Komunitas Belajar Sikola Ale’, Mahasiswa Institut Teknologi Bisnis Kalla, hingga Organisasi Pemuda Tombolo.

Asset Manajemen General Manager Bumi Karsa, Anshar Rahman, mengungkapkan sebanyak 1.300 bibit tanaman dan pohon didistribusikan di kawasan Tombolo Pao.

Kegiatan ini merupakan realisasi nyata dalam mewujudkan komitmen PT Bumi Karsa sebagai perusahaan yang peduli kepada lingkungan dan Nilai Budaya Kalla Group.

“Kegiatan ini dibuka dengan soft launching yang dilakukan langsung oleh COO Bumi Karsa, Bapak Ir. Kamaluddin di Kantor Daya, Makassar di awal bulan Oktober lalu. Kemudian berlanjut di kawasan pegunungan di kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa pada tanggal 9 Oktober 2021,” ungkapnya.

Di kawasan Tombolo Pao ini juga berdiri Pembangkit Listrik tenaga Mini Hydro PT. Tombolo Energy yang merupakan anak perusahaan dari PT Bumi Karsa.

PLTM ini dibangkitkan dari aliran sungai Tanggara yang hilirnya berada disekitar Tombolo Pao. Disebabkan alih fungsi lahan pertanian yang masif di daerah huku sungai Tanggara, maka dibutuhkan reboisasi melalui penanaman pohon. Olehnya itu PT Bumi Karsa dan PT Tombolo Energy melakukan program penghijauan.

Selama ini, Bumi Karsa juga rutin melakukan beragam aksi sosial kemasyarakatan. Diantaranya menjalankan komitmen Green Earth di kawasan proyek, pembagian masker, handsanitizer, tempat cuci tangan, hingga pembuatan jembatan gantung di Kab. Mambi, Sulawesi Barat.

“Ini merupakan komitmen perusahaan untuk selalu dekat dengan masyarakat. PT Bumi Karsa senantiasa menjalankan program sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap alam,” tutup Anshar Rahman.

Selain peduli terhadap lingkungan, Bumi Karsa juga sangat peduli terhadap keamanan pekerja dengan konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Bumi Karsa mendapatkan Piagam Kepatuhan yang dimana penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang tingkat kepatuhan penerapan norma ketenagakerjaan di atas 80%. Dan terakhir, Piagam Pencegahan Covid-19 di Area Kerja diberikan bagi perusahaan yang memiliki komitmen dalam upaya mencegah penyebarluasan virus Covid-19. Upaya yang diterapkan dituangkan dalam kebijakan K3 perusahaan.

Tak hanya itu, perusahaan yang berhak mendapat piagam ini merupakan perusahaan yang memiliki sejumlah program atau kegiatandalam rangka menekan kasus positif Covid-19.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover