Mahasiswa KKN UINAM Jadi Pelopor Prokes di Kabupaten Enrekang

  • Bagikan
Mahasiswa KKN UINAM Jadi Pelopor Prokes di Kabupaten Enrekang
Mahasiswa KKN UINAM Jadi Pelopor Prokes di Kabupaten Enrekang

ENREKANG – UIN Alauddin Makassar kembali melaksanakan KKN Reguler Angkatan 66. Kegiatan ini merupakan KKN reguler setelah tahun lalu diselenggarakan KKN daring.

Baca Juga : Mahasiswa UNIBOS Raih Medali Perak di PON XX Papua

Sebanyak 432 mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar ditempatkan di Kecamatan Maiwa, Cendana dan Enrekang.

Bupati Enrekang, Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd menerima secara resmi para mahasiswa, dalam acara yang digelar di Mitra Farm Maiwa. Acara itu dilaksanakan dengan menerapkan prokes ketat.

“Selamat datang dan selamat mengabdi di Bumi Massenrempulu. Kehadiran mahasiswa KKN dari UIN selalu menjadi kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi masyarakat Enrekang,” kata MB, Senin (11/10/2021).

Bupati Enrekang berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk melaksanakan tugas pengabdian selama ber-KKN dengan tulus dan ikhlas sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan di Enrekang.

“Berbaurlah bersama masyarakat lewat program-program yang inovatif dan bermanfaat. Jangan lupa berikan edukasi dalam penegakan prokes,” ajak Bupati.

Badan Pelaksana KKN, Ir. Zulkarnain AS, S.T, M.T menyampaikan, KKN UIN Alauddin Makassar dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan seminar dan rapat dilaksanakan pada ruang terbuka. Sebelumnya, seluruh peserta terlebih dahulu telah mengikuti vaksin dan SWAB test sebelum pemberangkatan. Sehingga, kami pastikan bahwa mahasiswa terbebas dari Covid 19,” jelas Ketua Jurusan Arsitektur ini.

Acara penerimaan mahasiswa KKN yang dilaksanakan di Kawasan Industri Maiwa (KIWA) dihadiri oleh Camat dan Kepala Desa.

Turut hadir Qoriah atas nama Fitri, pemenang juara I se-PTKIN di Indonesia Timur pada beberapa waktu lalu, yang juga menjadi peserta KKN angkatan 66. Fitri memukau seluruh hadirin dengan lantunan ayat suci Al Quran.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover