UMKM di Pangkep dapat Jatah Modal Usaha dari Gerindra

  • Bagikan
gr pangkep
Penyaluran Bantuan Modal Usaha kepada 43 KUBE (Kelompok Usaha Bersama) yang beranggotan 512 orang pelaku usaha kecil.

Pangkep – Pengangguran dan kemiskinan yang terus meningkat di Kabupaten Pangkep sepanjang dua (2) tahun terakhir ini, menjadi perhatian khusus Partai Gerindra setempat.

Selaku Anggota DPR RI Komisi XI yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Pangkep, Kamrussamad mengatakan sebagai upaya menciptakan lapangan pekerjaan serta mengurangi kemiskinan maka langkah tepat adalah membantu pelaku usaha khususnya Ultra Mikro, Mikro dan UMKM.

Baca juga : Risma Minta Maaf Usai Marahi Pendamping PKH di Gorontalo

Kata dia, perlu penguatan akses permodalan, akses pemasaran serta peningkatan kapasitas usaha.

Juga khusus akses permodalan menyalurkan Bantuan Modal Usaha kepada 43 KUBE (Kelompok Usaha Bersama) yang beranggotan 512 orang pelaku usaha kecil.

“Rata rata bantuan 2-5juta/Orang atau 10 juta – 20 juta perkelompok,” terangnya.

Acara dilaksanakan di Gedung Mutiara Minasatene Pangkep ini juga dalam rangka RAKORCAB Partai Gerindra Pangkep.

Pada RAKOCAB Partai Gerindra Pangkep, dilaksanakan Pembekalan dan Pelantikan BAPPILU, Badan Saksi, Badan Diklat, Organisasi Sayap antara lain; TIDAR, SATRIA, PIRA, KESIRA serta Revitalisasi PAC dan Ranting dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

Pada kesempatan itu juga Partai Gerindra Pangkep mengajukan H. Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Andi Iwan Darmawan Aras sebagai Calon Gubernur Sulawesi selatan.

Partai Gerindra Pangkep menargetkan merebut posisi Ketua DPRD Pangkep, karena kepercayaan rakyat Pangkep terus meningkat sejak Pemilu 2009 (belum ada kursi), 2014 (4 kursi), 2019 (5 Kursi/Wakil Ketua DPRD Pangkep).

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover