MAKASSAR — Kunjungan kerja Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto sekaligus diskusi pemulihan parawisata di Badung, Provinsi Bali, Selasa (12/10/21).

Baca juga :Pemilihan Duta Wisata Sulsel, Luwu Utara Utus Hidayat dan Audy

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengatakan pariwisata menjadi salah satu sektor ekonomi paling terdampak pandemi Covid 19 sejak mulai merebak Maret 2020 hingga saat ini.

Anjloknya jumlah wisatawan berdampak pada produk hasil budaya dan tingkat konsumsi di semua daerah yang memiliki lokasi wisata pun terjun bebas. Termasuk Kota Makassar, karenanya, dalam diskusi ini Danny banyak belajar dan mendapatkan inspirasi dari Bupati Badung.

“Visi misi saya tentang restinasi kami ingin mengembangkan pariwisata di kota makassar. Tentunya budaya tempat belajar terbaik yakni di badung. Kami mendapatkan inspirasi dan inovasi dari pak Bupati,” ucapnya.

Ia banyak berdiskusi tentang pondasi-pondasi pertahanan pariwisata, cluster wisata dan pengembangan wisata.

“Makanya saya datang kesini belajar karena merujuk pada sejarah dan budaya di Badung ini sangat kental. Itu juga kami akan terapkan di Kota Makassar. Kami harus mempertahankan sejarah dan memperkenalkan budaya kepada generasi kedepan,” harapnya.

Saat ini kota Makassar sudah level 2 status pandemi covid. Namun, kita harus terus berhati-hati, tetap mengontrol kegiatan masyarakat dan menerapkan protokol kesehatan.