Werner dan Havertz Bantu Jerman Puncaki Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Werner dan Havertz Bantu Jerman Puncaki Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022
Jerman Puncaki Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 melalui gol yang masing-masing dicetak oleh Werner, Havertz dan Musala, Selasa (12/10/2021). | Foto: GettyImages

SKOPJE – Timo Werner dan Kai Havertz berhasil menyumbangka golnya dalam laga yangmempertemukan antara Makedonia Utara vs Jerman yang berakhir denga skor 0-4 di Toshe Proeski Arena, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Hari Ini

Kemenangan Jerman tersebut sekaligus membawanya menjadi negara pertama yang mendapatkan tiket mereka ke Piala Dunia 2022 ketika striker Chelsea Timo Werner mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Makedonia Utara pada Senin.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu mereka mengalami sempat mengalami kekalahan mengejutkan 2-1 dari lawan yang sama di kandang sendiri.

Kali ini, Jerman berhasil meraih kemenangan dominan di Skopje untuk melanjutkan rekor bersih mereka di bawah pelatih baru Hansi Flick.

Jerman berhasil mengamankan tempat mereka di turnamen tahun depan di Qatar setelah meninggalkan Rumania pada Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan selisih delapan poin dan mustahil untuk dikejar.

Selain itu, Rekan setim Warner di klub Chelsea, Kai Havertz, juga mencetak gol dan Jamal Musala mencetak gol internasional pertamanya saat Jerman meraih lima kemenangan dari lima di bawah Flick, yang menggantikan Joachim Low setelah Euro 2020.

Pelatih Jerman, Hansi Flick, mengatakan bahwa Ia masih sangat optimis dengan Jerman bisa bersaing dengan yang terbaik di dunia saat ini.

“Pemain kami memiliki kualitas untuk menyaingi Prancis, Italia, dan Belgia. Saya sangat optimistis,” kata Flick.

Gelandang Jerman, Leon Goretzka, juga mengungkapkan bahwa dirinya mendukung Flick untuk membawa Jerman kembali ke puncak permainan dunia setelah gagal melewati dua putaran pertama di dua penampilan terakhir mereka di turnamen besar.

“Kami masih perlu meningkatkan untuk kembali ke puncak, tetapi ada beberapa orang yang ditempatkan lebih baik daripada Hansi untuk melakukan itu,” ungkapnya.

Pencetak gol Jerman, Timo Werner, juga menegaskan bahwa kepercayaan Flick padanya telah membantunya untuk mengabaikan kritik yang berkembang terhadap penampilannya dalam beberapa bulan terakhir.

“Ketika seorang pelatih menyukai Anda dan memercayai Anda, maka itu membantu setiap striker, terutama saya. Saya membutuhkan kepercayaan itu, dan Flick memberikan itu kepada saya 100 persen,” imbuhnya.

Flick menambahkan, bahwa Gol Musala di menit 73 menjadikannya pencetak gol termuda Jerman sejak 1910 dalam usia 18 tahun 227 hari.

“Jamal sangat keren di depan gawang untuk pemain seusianya,” tegas Flick.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover