Prajurit Pas Khas Gelar Donor, Ketua PMI Makassar Berikan Apresiasi 

  • Bagikan
IMG 20211012 WA0034

MAKASSAR – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Tahun, Puluhan Prajurit Anggota Korps Pasukan Khas (Pas Khas) TNI Angkatan Udara (AU), mendatangi markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Jalan Kandea, Selasa 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Pasca Bentrok di Yahukimo, PMI Makassar Terima Permintaan Darah dari Jayapura

Kedatangan pasukan khusus TNI AU berbaret orange ini untuk melakukan bakti sosial donor darah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Danden Hanud 472 Pas Khas TNI AU, Mayor Pasukan Raden Ruli Rusliana, mengatakan bakti sosial donor darah ini adalah gabungan dari Wing Dua Pas Khas batalyon 466 Paskhas dan Danden Hanud 472 Paskhas.

Menurutnya, sebanyak 70 orang yang mengikuti bakti sosial donor darah dan terdiri dari 50 prajurit anggota Pas Khas dan 20 orang Persatuan Isteri anggota TNI AU.

“Ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Pas Khas ke-74 tahun. Jadi sebelum donor darah ini, kemarin kami mengadakan sunnatan massal dan juga baksos ke beberapa panti asuhan,” kata pria berpangkat satu bunga melati ini.

Dia mengaku Korps Pasukan Khas TNI AU siap membantu PMI Makassar dalam hal menyiapkan ketersediaan stok darah.

“Apabila PMI sewaktu waktu meminta bantuan Prajurit Pas Khas untuk donor darah kami selalu siap,” ujarnya.

Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI, mengapresiasi kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan paskhas TNI angkatan udara.

“Saya atas nama ketua PMI Makassar dan seluruh staf berterima kasih dan menyambut baik kegiatan bakti sosial ini, ” ujar pria yang akrab disana Deng Ical ini.

“Semoga kegiatan kegiatan positif dan bermanfaat ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, bukan hanya dari TNI AU tapi juga bisa merambah institusi lainnya, sehingga membantu mencukupi ketersediaan stok darah di PMI Makassar,” harapnya.

Diketahui, dalam bakti sosial donor darah ini sebanyak 30 kantong darah berhasil terkumpulkan.(*)

DPRD Makassar

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover