Jajaran Pengadilan Negeri Jeneponto Berbenah Untuk Meraih Target WBK/WBBM

  • Bagikan
IMG20211012120052 scaled

JENEPONTO – Jajaran Pengadilan Negeri Jeneponto terus melakukan inovasi dan berbenah diri guna memujudkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Tujuan Utama dalam Pembangunan ZI
menuju WBK/WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Peningkatan pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan untuk memberi kepuasan kepada pemangku kepentingan,” ungkap Sekretaris Pengadilan Negeri Jeneponto Ilham Nakib, SE, kepada awak media, Selasa (12/10/2021).

Ilham menyebutkan bahwa komponen pengungkit merupakan komponen yang menjadi faktor penentu pencapaian sasaran hasil pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

IMG 20211012 152514 scaled
Sekretaris Pengadilan Negeri Jeneponto Ilham Nakib, SE saat menerima kedatangan jurnalis media Rakyat.News

Dikatakannya, terdapat enam komponen pengungkit untuk menuju WBK/WBBM, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan.

“Alhamdulillah, saat ini manajemen komponen pengungkit untuk menuju WBK/WBBM tersebut terus kita lakukan di lingkup Pengadilan Negeri Jeneponto,” kata Ilham.

Ilham juga mengakui bahwa Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) mulai dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat termasuk yang paling penting adalah mendapatkan kepastian hukum dari persidangan yang dilakukan di Pengadilan Negeri Jeneponto.

Oleh karena itu, tambah Ilham pihaknya berharap dukungan dari semua stakeholder kepada Pengadilan Negeri Jeneponto sangat diharapkan untuk meraih predikat WBK dan WBBM nanti, pungkasnya. (**)

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover