BARCELONA – Bentuk kerja sama Rakuten yang menjadi sponsor dada dengan Barcelona akan berakhir pada musim ini. Barca kini mencari calon sponsor baru.

Baca Juga: Werner dan Havertz Bantu Jerman Puncaki Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rakuten telah sudah menjadi sponsor utama Barcelona sejak 2017, Perusahaan perdagangan daring tersebut akan mencapai batas waktu kerja sama dengan Barca pada akhir musim 2021/2022 ini.

Baik Barcelona dan Rakuten meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai 55 juta euro, atau sekitar Rp 903 miliar, per musimnya saat itu.

Bentuk kerja sama tersebut kemudian diperpanjang setahun, namun dengan nilai yang lebih kecil yakni 30 juta euro (sekitar Rp 492,9 M) akibat dampak COVID-19.

Hingga saat ini, Barcelona sedang mencari pengganti Rakuten. Barca mematok harga kontrak minimal 55 juta euro, yang sebelumnya juga menjadi angka kesepakatan dengan Rakuten.

Wakil Presiden Bidang Ekonomi Barcelona, Eduard Romeu, mengatakan bahwa siapapun yang ingin bekerja sama dengan Barca harus mampu membayar nilai tersebut.

“Siapapun ingin memasang namanya di seragam Barca harus membayarnya,” kata Eduard kepada TV3 dikutip Sport.

Eduard menambahkan, bahwa pihaknya menargetkan nilai yang sama sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Kami menargetkan nilai yang kami punya sebelum pandemi, kami harus melewatinya,” ujarnya.

Eduard juga menegaskan, bahwa Barcelona memiliki 20 juta euro untuk dimanfaatkan di bursa transfer, yang dimana nantinya uang tersebut didapatkan setelah melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

“Kami bisa menggunakan margin itu untuk merekrut pemain buat posisi-posisi yang ditentukan tim teknis,” ungkap Eduard.