RAKYAT.NEWS, Makassar – Awal tahun politik ini, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto kian sibuk. Ada saja komunitas yang menyambanginya dan sehari ini ada dua komunitas yang menyambanginya langsung di kediaman, Rabu, 25 januari 2023.

Dua komunitas yang datang ini adalah Sahabat DP dan Ganjaris Celebes. Mereka datang bersiltahurahmi sekaligus membahas progress npelaksanaan kegiatan Musyawarah Rakyat II yang rencananya digelar dua pekan mendatang.

“Kedatangannya teman-teman dari komunitas ini untuk bersilaturrahmi, diskusikan hal-hal ringan saja. Dan sedikit membahas rencana kegiatan Musyawarah Rakyat. Jadi tidak ada yang serius. Saya hanya mengingatkan untuk tetap perkuat kekompakan demi menjaga Kota Makassar dan menjadikannnya tambah baik,” ucap Danny Pomanto seperti disebut dalam siaran pers Pemkot Makassar yang diterima redaksi, Rabu, 25 Januari 2023.

Tak hanya itu, Danny juga menekankan komitmen dan konsistensi komunitas untuk mengawal tahun politik yang sehat dan berjalan dengan baik.

“Saya belum memutuskan secara detail, nanti Musra baru kita rumuskan ke depannya gimana. Kita berharap saja semua yang terbaik untuk kota dan provinsi,” sebutnya seraya mengungkap rasa syukurnya atas sikap antusias para komunitas yang sudah bersemangat menghadapi tahun politik begitu bergelora.

Menurutnya, komunitas ini adalah komunitas loyal yang bukan hanya berperan dalam menggalang suara namun juga diberdayakan dalam mengawal program strategis Pemerintah Kota Makassar. Antara lain mengamanahkan jalankan peran RT/RW karena mengerti dan satu misi dengan program-program yang dijalankan Pemkot Makassar. Adapun total komunitas yang ada di Kota Makassar hampir mencapai 4.000 dengan jumlah anggota yang cukup fantastis yakni lebih dari 10.000 ribu orang.