Cabor Kempo Rebut Emas Kesebelas Sulsel di PON XX Papua

  • Bagikan
Cabor Kempo Rebut Emas Kesebelas Sulsel di PON XX Papua
Kontingen Sulsel Rebut Emas Kesebelas di PON XX Papua lewat Cabor Kempo, Selasa (12/10/2021). | Dok. Istimewa

JAYAPURA – Kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil menambah perolehan emasnya melalui Cabang Olahraga (Cabor) Kempo di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Karate Kata Beregu Sulsel Kawinkan Medali Emas di PON XX Papua

Pasangan Isman Triadnan dan Suaib Side menyumbang medali emas bagi Sulsel pada nomor Embu Berpasangan Putra II/III-DAN dengan mengumpulkan total 272 poin dalam pertandingan yang digelar di GOR STT GIDI, Kabupaten Jayapura.

Kemudian, untuk medali perak diraih oleh Anggi Wibawa S dan Immanuel dari Jawa Barat (Jabar). Sementara itu, medali perunggu didapatkan atlet Kalimantan Timur (Kaltim), Erick Syahputra dan M Asyfat.

Pelatih Kempo Sulsel, Ade Irma Said, mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur atas raihan medali emas yang diperoleh oleh anak asuhnya. Apalagi nomor Embu baru dipertandingkan di PON.

“Kami hanya ikut dua nomor, Putra berhasil meraih medali emas pada nomor Embu, sementara putri tidak dapat,” ungkap Irma dikutip dari bonepos.com.

Sementara itu, Atlet Kempo Sulsel, Suaib Side mengatakan bahwa dirinya mengaku sangat senang dapat memberikan medali emas pada nomor yang baru dipertandingkan di PON kali ini.

“Saya sangat senang bisa dapat medali emas, ini seusai target yang telah diberikan. Apalagi ini nomor baru dipertandingkan pada PON,” kata Suaeb.

Raihan Isman Triadnan dan Suaib Side tersebut merupakan medali emas ketiga kontingen Sulawesi Selatan hari ini, setelah sebelumnya regu Karate Kata Putra dan Putri Sulsel berhasil mengawinkan gelar.

Melalui hasil tersebut, Sulsel dapat merangkak ke posisi 10 klasemen sementara PON XX Papua 2021 yang memiliki total 34 medali, dengan rincian 11 emas, 11 perak, dan 12 perunggu.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover