LUWU UTARA – Pasca-dilantiknya Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Periode 2020 – 2025, Selasa 12 Oktober 2021 kemarin, Badan Pengurus Cabang (BPC) PISPI Kabupaten Luwu Utara langsung mengambil ancang-ancang persiapan pelantikan BPC PISPI Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga: Pemilihan Duta Wisata Sulsel, Luwu Utara Utus Hidayat dan Audy

“Insya Allah, BPC PISPI Luwu Utara dilantik bulan ini,” kata Sekretaris BPC PISPI Lutra, Rustam, usai nonton bareng Pelantikan PISPI Pusat, Selasa (12/10/2021), di Balai Endah Masamba, bersama beberapa pengurus BPC. Ditanya soal jadwal pelantikan, ia menyebutkan ada dua alternatif, yaitu 16 atau 23 Oktober 2021.

“Kita ada dua alternatif untuk pelantikan, yaitu momentum Hari Pangan Sedunia pada tanggal 16 Oktober ataukah momentum hari lahir PISPI 23 Oktober 2021,” sebut Rustam. Yang jelas, kata dia, tidak jauh dari dua opsi tadi. “Ketua PISPI juga sudah tahu jadwal ini, tinggal kita mau rapat lagi untuk memastikan kedua tanggal tersebut,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan AD/ART organisasi, ruang lingkup kegiatan PISPI ini nantinya adalah memberikan saran dan pertimbangan kepada pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan pertanian, serta meningkatkan mutu, kompetensi dan profesionalisme sarjana pertanian secara konsisten dan berkelanjutan. Untuk diketahui pula bahwa Ketua BPC PISP Luwu Utara adalah Alauddin Sukri, yang juga Kepala Bappelitbangda Luwu Utara.