Keren! Jeneponto Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2020

  • Bagikan
IMG 20211013 WA0021

JENEPONTO – Kabupaten Jeneponto berhasil meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Republik Indonesia. Kegiatan dilaksanakan secara live streaming diruang kerja Bupati Jeneponto, Rabu, (13/10/2021).

Baca Juga: 2,5 Juta Warga Telah Vaksin, Plt Gubernur Sulsel : Mobile Vaccinator Terus Bergerak

Penganugerahan APE tersebut diberikan kepada pemerintah Kabupaten Jeneponto karena dinilai memiliki komitmen besar dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender.

Oleh karena itu, kabupaten Jeneponto berhasil keluar sebagai daerah yang menunjukkan komitmennya dalam pencapaian kesetaraan gender dan dianggap perlu diberikan apresiasi.

Untuk penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kali ini, Kabupaten Jeneponto berhasil menerima kategori utama atau peletakan dasar dan keberlanjutan. Sementara diketahui kategori penerima APE terdiri empat kategori yakni tingkat pratama (pemula), madya (pengembangan), utama (peletakan dasar dan keberlanjutan) dan mentor.

Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar, menyampaikan bahwa capaian predikat utama ini merupakan bentuk komitmen yang secara konsisten menjalankan program mengenai kesetaraan gender.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang dalam mewujudkan kesetaraan gender lebih khusus dinas pemberdayaan perempuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Jeneponto Dr. Hj. Farida mengatakan untuk mempertahankan predikat utama ini pihaknya melakukan sejumlah strategi diantaranya kegiatan sosialasi terkait kesetaraan gender, serta meluruskan pemahaman seluruh leading sektor tentang kesetaraan gender.

Tidak hanya itu, menurutnya upaya meningkatkan indikator capaian harus terus dilakukan di kabupaten Jeneponto terus berupaya untuk menunjukkan bahwa ketimpangan atau jeda antara gender laki dan perempuan, anak disabilitas dan kelompok rentang yang lainnya sudah hampir teratasi,” jelasnya.

Dengan dukungan pengarusutamaan gender yang dilakukan pemerintah Kabupaten Jeneponto maka implementasinya adalah meningkatkan kualitas perempuan dalam pembangunan daerah, ujarnya lebih lanjut.

Selanjutnya secara simbolis Penghargaan berupa Trophy dan Piagam Penghargaan diserahkan
Kepala DP3AKB kepada Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar.

Turut hadir, Kepala Bappeda H. Masri, Sekretaris BPKAD Sulaeman Natsir, Kabag Umum Irwan Abdullah, Kabag Protpim Mustaufiq dan Kabid Humas Kominfo Mansur.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover