Dinkes Sulsel: Pelatihan Tata Kelola Vaksin Sangat Penting

  • Bagikan
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Muhammadong
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Muhammadong

MAKASSAR – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Muhammadong mengatakan tata kelola vaksin yang efektif sangat penting untuk mencapai capaian vaksinasi.

“Tata kelola vaksin sangat penting karna kesalah sedikit mampu menyebabkan dampak fatal kepada sasaran kita,” kata Muhammadong, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: 24 Daerah di Sulsel Ikuti Pelatihan Tata Kelola Vaksin yang Efektif

Ia mengatakan pelatihan tata kelola vaksin yang efektif sangat penting untuk meningkatkan capaian vaksinasi rutin termasuk vaksin imunisasi dan sebagai tindak lanjut persiapan vaksinasi bulan imunisasi anak sekolah (BIAS).

“Berharap sudah melakukan pelatihan mereka mampu meningkatkan cakupan vaksinasi. Bukan hanya vaksinasi Covid-19. Tapi juga capaian target Vaksinisi rutin,” jelasnya.

Lanjut ia mengatakan Dinas Kesehatan Sulsel sangat terbantukan dengan hadirnya dukungan dari UNICEF dan Yayasan Gaya Celebes.

“Support dari UNICEF dan Yayasan Gaya Celebes (YGC) perlu dikambangkan sebagai kolaborasi peningkatan Sumber daya tenaga kesehatan,” katanya.

Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan Effective Vaccine Management (EVM) berasal dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel yang juga sebagai petugas pengelola farmasi dan pengelola imunisasi. Ditambah 2 peserta perwakilan Dinkes Sulsel.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover