Puskesmas Bulu’loe Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Yayasan Darul Ihsan Munte

  • Bagikan
Screenshot 9

JENEPONTO — Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Jeneponto senantiasa menggalakkan program Vaksinasi Covid-19 dengan menyasar berbagai element, termasuk para siswa.

Vaksinasi Covid-19 hingga saat ini menjadi histeria tersendiri bagi masyarakat, oleh karena itu sebagai langkah pasti dalam menghilangkan hal tersebut, masyarakat harus diberikan pemahaman terlebih dahulu melalui sosialisasi Vaksinasi Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto melalui UPT Puskesmas Bulu’loe, dimana mereka menggelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Yayasan Darul Ihsan Munte, dalam rangka Vaksinasi Covid-19 untuk para siswa yang bersekolah disana, Rabu (13/10/2021.)

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Bulu’loe, Akhmad Sakqirif, Kepala Madrasah Aliyah (MA) Darul Ihsan Munte, Drs. Zaenal, MM, Kepala Madrasah Tsanawiah Darul Ihsan Munte, Sahiruddin Pare, S.Pd.i., MM. serta para orang tua siswa Darul Ihsan Munte.

Dalam kesempatannya, Kepala UTP Puskesmas Bulu’loe, Akhmad Sakqirif mengharapkan peran orang tua siswa dalam melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Selain peran para guru di sekolah, saya juga berharap peran orang tua agar anaknya dapat mengikuti Vaksinasi Covid-19 ini,” kata Akhmad dalam sambutannya.

“Kami juga minta persetujuan dari orang tua siswa terkait Vaksinasi Covid-19, agar nantinya kami dapat mengumpulkan berapa persentase jumlah siswa yang telah mengikuti Vaksinasi Covid-19,” sambung Akhmad.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala MTs Darul Ihsan Munte, Sahiruddin Pare, S.Pd.I., MM memberikan pemahaman kepada peserta sosialisasi Covid-19 agar tidak takut untuk di Vaksin.

“Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mengerti betul tentang Vaksin Covid-19, agar masyarakat nantinya tidak takut lagi untuk di Vaksin,” kata Sahiruddin. (**)

 

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover