MAKASSAR – Rektor Unibos (Universitas Bosowa) kembali mengukuhkan 594 wisudawan di Balai Sidang 45 Unibos, berlangsung selama dua hari, yaitu 13-14 Oktober 2021.

Baca Juga : Unibos Resmikan IKAMMI

Rektor Unibos, Prof. Saleh Pallu, M.Eng dalam sambutannya berpesan, seluruh alumni dapat lebih mampu mengembangkan diri usai keluar dari Unibos dan bermanfaat bagi masyarakat maupun industri yang membutuhkan.

“Para wisudawan setelah dikukuhkan, kami berharap untuk tetap saling bahu membahu membangun dan membantu kemajuan Unibos kedepannya. Kami juga berharap agar saudara saudari mampu menunjukan kapasitas diri sebagai alumni yang berkualitas yang berguna bagi masyarakat, negara juga dimanapun berada. Para lulusan wajib bergabung di ikatan alumni, karena ikatan kekeluargaan alumni akan sangat bermanfaat untuk membantu kita lebih maju dan berkembang. Kedepan saudara saudari juga tidak hanya diharapkan mampu menerapkan ilmu dan bekal pengalaman yang sudah didapatkan, tapi juga mampu menjadi inovator pembentuk perubahan untuk memberi perkembangan diberbagai sektor,” tuturnya.

Selain itu, Kepala LLDikti Sultanbatara juga menuturkan harapannya terhadap para wisudawan Unibos.

“Saya sangat senang mendengar Unibos memiliki program percepatan guru besar. Artinya Unibos fokus untuk membentuk kualitas pengajaran yang terus berkembang dari sebelumnya. Jika tenaga pengajar profesor, pendidikan berkualitas, tentunya ini akan berpengaruh untuk kualitas para lulusan. Sehingga kedepan kami berharap lulusan Unibos tidak hanya mampu bekerja sesuai bidang ilmunya, tetapi juga mampu membuka peluang pekerjaan dan bangkit untuk menciptakan lapangan kerja.  Menjadi entrepreneur muda yang berbasis IT, berwawasan luas seperti visi misi Unibos, maka disitulah lulusan Unibos dapat bernilai sebagai lulusan yang berkualitas,” ungkap Prof. Jasruddin, M.Si.

Kegiatan pengukuhan yang berlangsung selama dua hari, pertama mengukuhkan 298 wisudawan pada tanggal 13 Oktober 2021, dan 296 wisudawan, Kamis 14 Oktober 2021.