MAKASSAR – Anggota komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi mengapresiasi progres pengembangan bandara Sultan Hasanuddin (Sulhas) Makassar. Hanya saja, legislator Senayan dapil Sulsel itu meminta pihak bandara lebih memperhatikan fasilitas umum salah satunya toilet.

Baca Juga: Pasca Banjir Bandang Luwu, Abang Fauzi Minta PUPR Segera Turun

Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja di beberapa titik di Sulawesi Selatan, salah satunya Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar yang saat ini masih dalam proses pekerjaan pengembangan bandara.

Salah satu anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi menyampaikan ada beberapa paket pekerjaan pengembangan bandara progresnya sudah selesai  sesuai waktu pengerjaan yang sudah ditentykan ” Kami komisi lima tentu mengapresias hal itu,” kata Fauzi usai melakukan kunjungan kerja di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Senin (11/10/2021) kemarin.

Seperti pembangunan Main Bulding, perluasan terminal satu di sisi selatan, gedung parkir dan akses jalan utama terminal yang progresnya sudah mencapai 72 persen. Selain itu, pembangunan Apron selatan dan timur beserta infrastruktur penunjang lainya sudah mencapai 100 persen.

” Untuk pengadaan dan pemasangan people mover system (PMS) laporanya progresnya juga sudah mencapai 73 persen. Pengadaan dan pemasangan Garbarata sudah 100 persen. Itu beberapa paket pekerjaan pengembangan  bandara Sultan Hasanuddin yang progresnya kita apresiasi,” ungkap Fauzi.

Selain itu untuk fasilitas parkir kendaraan, Fauzi menyampaikan setelah pengembangan bandara gedung pakir khusus roda empat berkapasitas 624 unit dan 658 unit untuk parkiran outdor. “Itu sudah termasuk area parkir jemaah umroh. Kalau untuk roda dua bisa menampung 650 unit,” beber Fauzi.

Suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu menambahkan saat ini yang perlu mendapat perhatian pihak bandara adalah fasilitas umum, salah satunya adalah toilet. Menurutnya toilet yang ada masih menyulitkan masyarakat tetap bersih dalam keadaan bersih setelah menggunkan toilet.