Kenali Gangguan Alergi Saluran Cerna Anak

  • Bagikan
Photo Session
MAKASSAR – Danone Specialized Nutrition Indonesia mengadakan seminar digital dengan tema “Gejala Alergi Saluran Cerna VS Gangguan Saluran Cerna Fungsional: Cara Membedakannya” dilaksanakan secara virtual, Rabu (13/10/2021(.
Kegiatan ini dilakukan guna memperkuat edukasi bagi para orangtua mengenai pentingnya mengenali gejala alergi terutama pada saluran cerna anak dan penanganan yang tepat untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya agar si Kecil tumbuh menjadi anak hebat.
Angka kejadian alergi makanan pada anak di Indonesia khususnya alergi susu sapi (ASS) terus meningkat. Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mencatat angka kejadian ASS 2-7,5% dengan kasus tertinggi terjadi pada usia awal kehidupan anak.
Gejala alergi umumnya bermanifestasi pada saluran pernapasan, kulit, serta saluran cerna. Gangguan di saluran cerna menjadi gejala alergi paling tinggi terjadi dengan persentase sebanyak 50-60% misalnya berupa konstipasi.  Orangtua memiliki peran penting dalam memahami dan mengenali gejala alergi pada si Kecil agar mendapat penanganan yang tepat sehingga asupan nutrisi anak tetap terpenuhi dan tidak menghambat tumbuh kembang anak.
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover