RAKYAT NEWS,  GOWA — Kapolri melalui video conference pada Rabu pagi kemarin tegas memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas di setiap wilayah melakukan pendataan terhadap warga masyarakat yang tidak pernah mendapatkan sembako dari pemerintah.

Seperti diketahui sembako yang telah disiapkan pemerintah tersebut diperuntukkan untuk masyarakat guna meringankan beban akibat ikut terdampak Covid 19.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa pemerintah akan selalu hadir bersama masyarakat di tengah pandemi covid 19 melalui personil Polri dan TNI.

Banyak keluhan masyarakat terkait penyaluran sembako ini untuk itu saya tekankan Bhabinkamtibmas di kewilayahan segera mendatakan warganya yang belum menerima bantuan sembako lalu sembako yang ada segera didistribusikan kepada mereka , ungkap Kasat Binmas Polres Gowa AKP Ahmad Hamdan Sh. mengutip perintah Kapolri.

Untuk menindaklanjuti perintah tersebut para bhabinkamtibmas mulai hari ini akan berkoordinasi dengan kepala desa dan Babinsa di wilayah masing-masing agar perintah tersebut dapat direalisasikan, tambah Kasat Binmas, Kamis pagi tadi (5/8/2021).

Sebelumnya Kapolres Gowa dalam Release nya juga telah menghimbau kepada seluruh kepala desa di Gowa untuk mendistribusikan sembako tepat sasaran dan menekankan untuk tidak menyalahgunakan bantuan sosial yang diberikan pemerintah.

Saya berharap mulai hari ini para Bhabinkamtibmas mulai bekerja ekstra bersama Babinsa dan Kepala Desa untuk mendatakan warganya agar sembako tepat sasaran, pungkas AKP.Ahmad Hamdan SH.