YOGJAKARTA — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto bersama 40 wali kota se-Indonesia mengikuti kegiatan Gowes Monalisa Tilik Jeron Benteng atau Menikmati Harmoni Jogja dengan Lima Jalur Sepeda Wisata dari Parkir Ngabean dan finish di Taman Pintar. Kamis (14/10/21).

baca juga:Bima Arya-Gibran Tinjau Booth Makassar: Luar Biasa Persembahan Sang Inovator

Ia bersama peserta lainnya menempuh jarak sepanjang 5,2 km dan melewati sejumlah rute kawasan wisata perkotaan di Kota Yogyakarta. Mulai dari Magangan, Gudeg Wijilan hingga kawasan Malioboro.

“Alhamdulillah sepeda wisata Monalisa yang melintasi destinasi wisata dan kampung-kampung wisata itu bisa menjadi salah satu alternatif menikmati wisata di Kota Yogyakarta. Jadi sambil bersepeda sambil merasakan udara wisata kota Yogya,” ucap Danny.

Menurutnya, bersepeda menjadi trend masyarakat di masa pandemi. Bersepeda juga menjadi gaya hidup masyarakat dan menjadi inovasi wisata sepeda atau sport tourism.

Ia menambahkan hal itu membuka peluang-peluang baru dalam mempromosikan pariwisata Kota Yogyakarta dan harapan masyarakat mendapat manfaat.

“Di Makassar juga sudah jadi trend olahraga sambil menikmati wisata di Kota Makassar. Ini merupakan sinergi yang baik dan kaloborasi kepala daerah untuk memajukan daerahnya,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti 41 wali kota se-Indonesia diantaranya Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Wali Kota Yogyakarta dan para peserta Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) dan Rakernis Apeksi.