Unhas Gelar Test Swab Antigen untuk Persiapan Perkuliahan Tatap Muka

  • Bagikan
Unhas Gelar Test Swab Antigen untuk Persiapan Perkuliahan Tatap Muka
Unhas Gelar Test Swab Antigen untuk Persiapan Perkuliahan Tatap Muka

MAKASSAR – Universitas Hasanuddin menggelar test swab antigen yang diikuti oleh mahasiswa dan tenaga pendidik, Mahasiswa cukup antusias terlihat di hari pertama pelaksanaan dengan banyaknya peserta yang berdatangan. kegiatan tersebut khusus diperuntukkan bagi mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 yang akan melaksanakan perkuliahan tatap muka.

Baca juga : Sekda Takalar Kenalkan Sektor Unggulan Pertanian Pada Kunjungan DPRD Buton

Pendaftaran swab antigen dilaksanakan secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di JK Arenatorium, Kampus Tamalanrea. Kamis (14/10).

Sebagai salah satu prasyaratan penyelenggaraan uji coba perkuliahan tatap muka terbatas semester awal Tahun Akademik 2021/2022.Pelaksanaan test swab antigen gratis merupakan fasilitas memperoleh layanan kesehatan untuk mendeteksi virus corona.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Irjayanti mengatakan senang dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, ia mengaku sudah siap mengikuti perkuliahan dalam kelas yang menurutnya sangat efektif.

“Saya sangat senang akhirnya Unhas mulai mencoba proses perkuliahan tatap muka, meskipun dalam kondisi pembatasan kuota mahasiswa mengikuti perkuliahan dalam kelas. Tetapi saya sendiri sudah sangat siap berkuliah, apalagi beberapa mata kuliah sangat efektif jika diberikan secara langsung,” katanya.

Pelaksanaan swab antigen gratis bekerja sama dengan pihak fakultas, sangat menguntungkan bagi mahasiswa, yang tidak perlu lagi mencari layanan swab antigen di tempat lain.

Dengan harapan semua peserta yang telah mendaftar dapat memenuhi persyaratan dalam mengikuti perkuliahan. Pelaksanaan swab antigen pada hari pertama ini telah ditargetkan akan diikuti sebanyak kurang lebih 1.000 peserta hingga sore hari.

Pelaksanaan swab antigen Unhas dilaksanakan dengan melibatkan 107 tenaga medis yang tergabung dari Fakultas Kedokteran dan Fakultas keperawatan Unhas.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover