TIMIKA – Panitia Pelaksana (Panpel) Inti Cabang Olahraga Aeromodelling PON XX Papua 2021 mengapresiasi kinerja PT PLN (Persero) yang memastikan kecukupan daya dan stabilitas suplai listrik untuk venue yang digunakan dan kebutuhan tim yang bertanding di Timika, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Kemudahan layanan, PLN Mobile Bisa Beli Token 5.000

Pertandingan cabang olahraga Aeromodeling menggunakan dua venue, yakni Stadion Wania Imipi SP-1 dan GOR Aeromodeling SP-5, antara 4-12 Oktober 2021.

Diketahui venue khusus Cabor aeromodelling sangat memerlukan pasokan listrik yang stabil dan andal guna pengisian daya perangkat aeromodelling para atlet.

Ketua Panitia Pelaksana Inti Cabor Aeromodelling PON XX Papua 2021, Abrian Martono mengatakan, mengatakan bahwa kecukupan daya itu menjadi titik penting agar perlombaan bisa berjalan lancar.

Abrian juga menyebut, jika daya listrik yang stabil juga akan memudahkan tim-tim yang bertanding di dua venue utama.

Menurut Abrian, lancarnya pertandingan aeromodelling tak lepas dari persiapan yang dilakukan panitia  bersama PLN. Kebutuhan daya dihitung dengan cermat agar venue dan juga tim aeromodelling yang bertanding tak sampai terkendala saat akan berkompetisi.

Sejak awal kompetisi hingga menjelang akhir, panpel maupun tim yang bertanding tak merasakan kendala kelistrikan yang cukup berarti.

“Saya berterima kasih sekali sejak awal mula tiba di venue kita sudah menyiapkan untuk PON XX 2021. Di mana di dalam hal ini PLN berperan sangat baik,” kata
Abrian.

Abrian juga mengapresiasi kesigapan petugas PLN yang dengan cepat menambah daya untuk mengantisipasi kekurangan daya sesuai dengan permintaan panpel. Begitu pula dengan instalasi-instalasi yang muncul saat perlombaan sudah berlangsung.

“Ketika kami membutuhkan kelistrikan PON, terutama di dalam venue, itu langsung dilayani dengan sangat cepat. Dan beberapa waktu lalu, kami kekurangan daya listrik, dan itu langsung dipenuhi. Jadi terima kasih, dalam rangka menyukseskan PON Papua. Sukses PLN,” ujarnya.