MAKASSAR – Pelaksanaan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ke-352 akan dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa pada 19 Oktober 2021 mendatang, di Gedung DPRD Sulsel. Peringatan hari jadi akan diisi berbagai kegiatan.

Baca Juga: PON XX Papua 2021 Resmi Berakhir, Sulsel Finish di Posisi 11

Dijadwalkan hadir langsung di Gedung DPRD Sulsel, mulai dari Menteri Dalam Negeri, Perwakilan DPD dan DPR RI, 85 Anggota DPRD Sulsel, Bupati, Wali Kota se-Sulsel, serta pimpinan OPD.

Pelaksanaan HUT tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, undangan dibatasi, dan undangan lainnya mengikuti secara virtual.

Ketua Panitia HUT Sulsel ke-352 Tahun, Ahmadi Akil, mengatakan jika persiapan acara sejauh ini telah mencapai 90 persen. Demikian juga dengan logo dan tema telah disosialisasikan.

“Alhamdulillah untuk tema dan logo kita sudah sebar dan sosialisasikan,” kata Ahmadi Akil, Kamis (14/10/2021).

Sulsel di usia 352 tahun dan dibawah kepemimpinan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat ini mampu bangkit dan tetap tangguh di tengah Pandemi Covid-19.
Menjunjung tinggi SIPAKATAU, yang merupakan akronim dari Sinergitas, Inovatif, Profesional, Akuntabel, Integritas dan Tanggung jawab.

Diharapkan, Sulsel akan menjadi role model bagi provinsi lain di Indonesia. Sehingga untuk tema tahun ini, yakni: Bersatu SIPAKATAU, Dalam Era Baru Menuju Sulsel Lebih Baik.

Sedangkan untuk logo 352, memiliki memiliki makna filosofi khusus. Angka 3 menjadi representasi tiga tahun pemerintahan Sulsel yang Inovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusif dan Berkarakter.

Sedangkan angka 5 dan 2 mewakili simbol sinergitas. Representasi dari Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong, Malilu Sipakainge. Artinya, jika hanyut saling mendamparkan, jatuh saling mengangkat, sesama warga sesama visi.

Terdapat tiga warna pada logo, yakni hitam, merah dan kuning. Warna hitam, menjadi cerminan dari kekuatan karakter serta ketegasan dari masyarakat Sulsel.