MAKASSAR – Ketua Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulawesi Selatan (Sulsel), dr Fadli Ananda SpOG MKes, massif mengkampanyekan gerakan anak muda untuk ekonomi syariah.

Baca Juga : ISYEF Kolaborasi BI Kembali Gelar Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Masjid Berhadiah Ratusan Juta

Bersama sejumlah tokoh lainnya, ia akan membahas strategi menggerakkan ekonomi dari masjid.

Fadli Ananda akan membahas Ekonomi Syariah (GaMES): Gen-Sy is Coming bersama Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua PP Pemuda MES Arief Rosyid Hasan, Sekjen ISYEF Andi Ashadi, Bupati Barru Suardi Saleh, dan Presiden Masjid Modern Kurir Langit Syahid Fii Sabilillah melalui program Kopdar Gerakan Anak Muda.

Kopdar batch 5 ini akan digelar 13 – 15 Oktober 2021 secara roadshow, mulai dari Kota Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Gowa, dan Bantaeng dengan bekerja sama antara Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), ISYEF, Bank Syariah Indonesia (BSI), dan RabuHijrah.

Fadli mengatakan gerakan ini diharapkan mampu menggerakkan ekonomi dari kaum milenial berbasis masjid karena sangat diandalkan, mengingat jumlah penduduk muslim mayoritas di Indonesia, termasuk di Sulsel.

“Sudah menjadi tugas kita menguatkan ekonomi syariah sejak dini melalui gerakan-gerakan seperti literasi dan melibatkan para milenial,” ujarnya.

Diketahui, ISYEF Sulsel dibawah komando dr Fadli Ananda sangat massif dalam menggerakkan ekonomi dari masjid. Diantaranya, dengan menghadirkan ISYEF Point dan memberdayakan UMKM berbasis masjid.