Komunitas Anugerah Kesorga Gelar Senam Nusantara Bergerak Cegah Covid-19

  • Whatsapp

RAKYAT NEWS, LUWU TIMUR – Komunitas para pesenam wilayah sorowako yang tergabung dalam “Anugerah kesorga” menggelar kegiatan Senam Sehat Nusantara Bergerak. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang di pusatkan di Lapangan Iniaku Desa Sorowako Kecamatan Nuha, Minggu (08/03/2020)

Senam sehat nusantara bergerak ini resmi dibuka Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari mewakili Bupati Luwu Timur. Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Puspawati, Managemen PT Vale Indonesia, Gunawardana dan Camat Nuha, Aswan.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pelaksana Senam Nusantara Bergerak, drg Suriyani Lubis mengatakan kegiatan ini bisa terlaksana berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama PT Vale Indonesia sekaligus mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) melalui pola hidup sehat dan olahraga yang teratur.

“ada sekitar 500 peserta yang terlibat dalam kegiatan senam ini. Termasuk juga anak-anak dan lansia. Khusus lansia diperlombakan senamnya dan ada pula doorprice dari panitia” tambahnya.

Managemen PT Vale Indonesia, Gunawardana mengatakan perusahaan akan selalu siap berkontribusi dan mendukung kegiatan masyarakat terutama membudayakan pola hidup sehat.

“PT Vale Indonesia akan selalu mensupport kegiatan masyarakat” jelasnya.

Sementara Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari mengatakan senam sehat nusantara bergerak ini patut diapresiasi dalam rangka membangun budaya masyarakat yang sehat melalui aktivitas olahraga. Apalagi dengan semakin maraknya virus corona atau covid 19 yang melanda dibeberapa negara tentu bisa dicegah dengan membiasakan pola hidup sehat.

” membiasakan hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh bisa mencegah terserang berbagai penyakit” jelasnya.

Selain melaksankan senam bersama, pada kegiatan itu pula dilakukan pemotongan tumpeng atas perayaan 5 Tahun Komunitas Anugerah Kesorga dan sosialisasi tentang virus corona. (*)

Pos terkait