DPRD Makassar

Wali Kota Makassar Hadiri FGD Road Festival Desa Kreatif Indonesia

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Hadiri FGD Road Festival Desa Kreatif Indonesia

MAKASSAR-  Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto hadiri Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka menyambut road to festival Desa / Kampung Kreatif Indonesia tahun 2021.

Dalam kesempatan yang sama  Wali kota Moh. Ramdhan Danny Pomanto juga paparkan Festival Lorong Wisata.

Baca juga: Serikat Juru Parkir Makassar Keluhkan Pengelolaan Parkir Semakin Amburadul

FGD diselenggarakan oleh Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI), menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama masyarakat pemerhati pariwisata di Indonesia secara virtual dikediaman Walikota. Jumat (15/10/2021)

Wali kota Moh. Ramdhan Danny Pomanto mengatakan dalam forum ini dibahas tentang kampung kreatif, dimana pemerintah kota Makassar akan menampilkan konsep lorong wisata.

“Jadi dalam forum ini kita berdiskusi mengenai bentuk Kampung Kreatif, dimana pemerintah kota Makassar mentransformasikannya dalam bentuk lorong wisata,” ujarnya.

Menurutnya, lorong wisata dikota Makassar sudah berjalan dan telah disampaikan konsepnya jauh sebelumnya kepada Pak Menteri Sandiaga Uno.

“Ternyata pak menteri apresiasi apa yang kita sampaikan, direktur dan dirjen serta seluruh masyarakat pariwisata semuanya mengapresiasi,” tuturnya.

Sehingga dalam waktu dekat. Ia segera akan melakukan simulasi festival lorong dengan konsep ngopi dengan sajian kue – kue tradisional dilorong wisata.

Baca juga : LBH Makassar Apresiasi Polri Buka Kasus Anak di Lutim

“Nanti tanggal 9 November kita simulasi dulu, kalau sudah selesai, baru kita minta keterlibatan semua pihak untuk ikut didalamnya,” ungkapnya.

Sementara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dipimpin oleh seorang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberi apresiasi, terhadap apa yang disampaikan Walikota Makassar mengenai lorong wisata.

“Ini merupakan hal yang sangat menarik dan kreatif untuk membangun ekonomi masyarakat. Kita melihat sisi terbaik untuk menghasilkan terobosan pariwisata, kami sangat apresiasi dengan lorong wisata ini,” tutupnya.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover