MAKASSAR KALLA konsisten melaksanakan gerakan vaksinasi yang bekerjasama dengan berbagai pihak sejak Maret 2021 di Kota Makassar.

Hingga pada pertengahan Oktober 2021, pelaksanaan vaksinasi telah digelar sebanyak 97 kali dengan jumlah vaksin sekitar 115 ribu dosis.

Baca Juga : Kalla Toyota Gelar Customer Gathering Online Yang ke-69

Gerakan vaksinasi baru saja digelar lagi di Masjid Babusaalam, Jl Borong Raya, Jumat (15/10/2021). Vaksin dosis 1 dan 2 ini kembali terlaksana atas kerja sama Yayasan Hadji Kalla bersama Kodam XIV Hasanuddin yang turut didukung oleh Pemerintah Kota Makassar, Baitulmaal Muamalat, Project Dakwah, Teh Botol Sosro dan Masjid Babussalam Borong Rauya.

Adapun jumlah peseta yang mengikutinya sebanyak 1.258 peserta dengan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca dikhusukan untuk duafa, disabilitas, dan umum.

Ketua Satgas Covid-19 KALLA, Subhan Djaya Mappaturung, mengatakan gerakan ini merupakan komitmen Kalla untuk memudahkan masyarakat dalam hal vaksinasi.

“Gerakan vaksinasi yang kami gelar selama ini merupakan bentuk komitmen KALLA yang dari awal mendukung program pemerintah untuk menghadirkan program vaksinasi yang lebih luas dan merata kepada masyarakat. Kami pun sangat bersyukur dapat berkontribusi dalam pencapaian realisasi vaksinasi di Kota Makassar yang terus meningkat secara signifikan. Selain itu, kami juga tentunya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme yang selama ini ditunjukkan masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi ini,” tutur Subhan Djaya Mappaturung.

Adapun kontribusi KALLA selama ini ialah dengan mendukung operasional kegiatan, melibatkan relawan hingga menyediakan lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Selama ini pelaksanaan vaksinasi ini dijalankan pada lokasi yang dimiliki Kalla Group, mulai dari Wisma Kalla, Mal Ratu Indah (MaRI), NIPAH, Sekolah Islam Atirah hingga Bugis Waterpark.