MAKASSAR- Wujudkan Pembangunan, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto menerima kunjungan Wali Kota Bontang Basri Rase bersama rombongannya di kediaman pribadi Walikota Jalan Amirullah, Sabtu (15/10/2021).

Baca Juga : Hadiri Satu Dekade Ika Smansa, Danny: Perkuatan Silaturahmi Antar Alumni

Pertemuan kedua Wali Kota ini diwarnai dengan suasana penuh keakraban. Mereka saling bahas pengalaman selama membangun daerahnya masing-masing.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto mengatakan suatu kehormatan Wali Kota Bontang berkunjung ke pemerintah kota Makassar karena menurutnya kunjungan ini adalah jamuan persaudaraan dan saling berbagi pengalaman.

“Kota Makassar perlu belajar seperti kota Bontang, utamanya pengolahan industri-industri besar. Industri strategis nasional itu semua ada disana. Kita tidak punya pengalaman soal itu jadi sebenarnya kita saling share,” ujarnya.

Menurutnya, kota Makassar dibandingkan Bontang adalah kota industri yang mempunyai banyak hutan lindung serta memiliki sumber daya kekayaan alam tinggi.

“Makassar adalah kota yang fight sendiri dengan apa yang kita miliki. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya sedangkan kota Bontang memberi kontribusi kepada negara karena industri strategis nasional ada di situ. Olehnya itu dibutuhkan hubungan emosional dan kelembagaan juga kerjasama untuk saling share dan care,” ujarnya.

Demikian halnya dengan Walikota Bontang Basri Rase. Ia menuturkan sebagai walikota yang baru saja dilantik, dirinya yang diibaratkan sebagai adik harus banyak belajar dengan Wali kota Danny sebagai kakak yang sudah banyak berpengalaman.

“Beliau adalah Walikota yang berhasil memajukan kota Makassar, saya harus banyak sharing kepada yang berkompeten dalam suatu kemajuan pembangunan daerah, makanya saya datang kesini, kita bahas berbagai hal apa saja, sebagai saudara dan sahabat,” jelasnya.