LEICESTER – Manchester United yang memiliki rekor tandang tak terkalahkan dalam 29 pertandingan harus berakhir dengan dramatis saat Leicester City menang 4-2 di Stadion King Power, Sabtu (17/10/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Ballon d’Or 2021: Duel Panas Messi dan Ronaldo Berlanjut

Manchester United mampu memimpin lebih dulu lewat gol menit ke-19 Mason Greenwood, namun dengan cepat disamakan melalui gol spektakuler Youri Tielemans yang membuat skor menjadi 1-1 tepat setelah setengah jam pertandingan berjalan.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Macherster United dan Leichester City saling jual beli serangan.

Tapi gol telat Caglar Soyuncu di menit 78′ tampaknya telah merebut tiga poin The Foxes sebelum Marcus Rashford dengan cepat menyamakan kedudukan pada menit ke-82.

Namun, kecerdikan Jamie Vardy berhasil mencetak tendangan voli yang luar biasa dalam waktu 60 detik dari gol penyama kedudukan Manchester United.

Kedua tim memasuki pertandingan tanpa kemenangan dari dua pertandingan terakhir mereka di Liga Premier dan bertujuan untuk pulih dengan cepat setelah jeda internasional.

Leicester tidak terkalahkan melawan United musim lalu dalam tiga pertemuan liga dan Piala FA untuk mengakhiri tiga kemenangan berturut-turut Setan Merah sejak Solskjaer mengambil alih.

Leicester meyakinkan kemenangannya atas The Reds Devil melalui Patson Daka pada menit injury time 90+1, sehingga skor berubah menjadi 4-2 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Manchester United tertinggal di posisi kelima dari Brighton yang berada pada peringkat keempat dan di luar zona Liga Champions. Sementara Leicester naik ke urutan ke-11 klasemen sementara Liga Premier Inggris 2021/2022.

Daftar Susunan Pemain