SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali berada di pulau Pasilambena guna meninjau progres peningkatan proyek ruas jalan Garaupa-Pelabuhan Kawau.

Baca Juga: 2,5 Juta Warga Telah Vaksin, Plt Gubernur Sulsel : Mobile Vaccinator Terus Bergerak

KM Bunga Batari yang membawa Bupati dan Rombongan pada serangkaian agenda kunjungan kerjanya tersebut sandar di Pelabuhan Kawau Pasilambena pada Pukul 06.00 Wita Sabtu (16/10/2021) pagi WITA, dengan disambut warga dan unsur Tripika Kecamatan setempat.

Bupati Selayar, Basli Ali yang dikenal peduli dan gemar mengunjungi warganya di wilayah kepulauan, pada kunkernya disamping silaturahmi dan menerima aspirasi warga, tak kalah pentingnya adalah melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan.

Di Pasilambena, Ia meninjau langsung progres pelaksanaan proyek peningkatan jalan ruas Garaupa menuju Pelabuhan Kawau.

Didampingi Camat, Kapospol, Danpos dan rombongan lainnya Bupati Basli juga meninjau lokasi pembangunan Dermaga Plensengan Fery di Desa Kalotoa berikut lokasi area Terminal Penumpang serta area dermaga lainnya.

“ketersediaan infrastruktur dasar dan konektivitas menjadi hal yang sangat esensial bagi wilayah kepulauan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga pertumbuhan perekonomian setempat akan lebih optimal” ucap Basli Ali.

Dari data yang diperoleh, guna meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas pada wilayah kepulauan, Pembangunan Dermaga Plensengan Fery selain di Desa Kalotoa, juga akan di bangun di Desa Nyiur Indah Kecamatan Takabonerate, dan Desa Lamantu Kecamatan Pasimarannu.

Pulau Kalotoa Pasilambena, merupakan lokasi terkahir Bupati Kepulauan Selayar mengakhiri kunjungan kerjanya, meski masih tersisa satu lokasi dari jadwal kunker yakni Kecamatan Takabonerate, namun sesuatu hal yang tak kalah pentingnya, lokasi tersebut di tangguhkan untuk sementara waktu.