BANTUL – PSM Makassar berhasil menaklukkan Bali United pada pekan ketujuh seri kedua Liga 1 2021/2022 dengan skor 2-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/10/2021) sore.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: PSM Makassar Menang Tipis Atas Bali 2-1

Kedua tim sejak awal hingga berakhirnya laga saling melakukan jual beli serangan. Namun, tim Bali United sedikit menguasai jalannya pertandingam. Berdasarkan statistik, Serdadu Tridatu unggul penguasaan bola 61% Berbanding 39% dari tim Juku Eja.

Pada laga ini, babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Banyak peluang diciptakan dari pemain kedua tim, sayangnya tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol.

Skor baru berubah pada menit ke-66, lewat pemain debut PSM, Azka Fauzi yang menggantikan Yakob Sayuri di menit 60. Pemain berusia 25 tahun ini mencetak gol usai menerima umpan dari Wiljan Pluim.

Azka Fauzi hanya butuh sekali sontekan untuk menjebol gawang mantan klubnya itu, skor 1-0 sementara keunggulan PSM atas Bali United.

Tim Juku Eja berhasil menggandakan keunggulan setelah wasit Fauulur Rosy menunjuk titik putih di menit 76, akibat Penyerang sayap PSM, Rizky Eka yang dilanggar dalam kotak penalti Bali United.

Serif Hasic yang menjadi eksekutor penalti dengan tenang mencetak gol ke gawang Wawan Hendrawan. skor 2-0 bagi keunggulan PSM atas Bali United.

Sedangkan, gol balasan Bali United juga berasal dari titik putih di menit 78, usai kiper PSM, Hilmansyah melanggar Stefano Lilipaly.

Ilja Spasojevic yang menjadi pengeksekusi penalti pun suksek menyarangkan bola ke gawang Hilmansyah. Kedudukan menjadi 2-1.
Hingga peluit panjang dibunyikan, Skor ini bertahan hingga babak pertandingan berakhir.

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, mengatakan bahwa kemenangan tersebut merupakan hasil dari persiapan yang telah dilakukan.