GOWA –  Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar salah satu program kerja dari Deputi Lingkungan Hidup yaitu program GenBI Hydrogen yang bekerja sama dengan masyarakat Setempat di Jl. Swadya 6, Sungguminasa Kel. Tompo Balang Kec. Sombaopu, Kabupaten Gowa, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Jelang Gebyar QRIS, GenBI UNM Temui Direktur PD Pasar Makassar Raya

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu dalam hal untuk memberdayakan masyarakat agar mengetahui tentang tehnik hidroponik dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat dari tanaman dengan teknik Hidroponik.

Adapun tema kegiatan yaitu ”Pemberdayaan Masyarakat Melalui Optimalisasi Lahan Pekarangan Menjadi Konstruksi Tanaman Hidroponik”

Ketua RT. 003 Kel Tompo Balang, Basir dg Tenreng, yang membuka langsung kegiatan ini mengatakan bahwa semoga kedepannya dengan adanya program Hidrogen ini mampu mengoptimalkan lahan pekarangan warga setempat.

“Saya selaku pemerintah setempat mewakili seluruh masyarakat kampung Tompo Balang mengucapkan banyak terimakasih kepada adik-adik GenBI karena telah mewadahi kami atau memberikan penyuluhan kepada masyarakat dengan budidaya hidroponik ini. Semoga dengan adanya kegiatan Hidrogen ini mampu mengoptimalkan lahan pekarangan warga setempat”, kata Basir dg Tenreng.

Selain itu, Ketua wilayah Generasi Baru Indonesia Sulawesi Selatan, Baso Patisangguru, dalam sambutannya mengungkapkan jika kegiatan hidroponik merupakan kegiatan bercocok tanaman yang mediumnya menggunakan air dan sangat bermanfaat untuk masyarakat dan terkhusus untuk daerah-daerah yang lingkupnya terbatas.

Masyarakat ikut serta secara langsung mempraktekkan proses budidaya hidroponik dari awal hingga tahap pemasangan dikonstruksi hidroponik.