MAKASSAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, tekankan pentingnya ketertiban administrasi dasawisma. Untuk mewujudkan ketertiban adminstasi, TP PKK Kota Makassar gelar kegiatan pemantapan administrasi kelompok dasawisma, yang diikuti oleh ketua dan sekretaris tingkat kecamatan, kelurahan, hinga RT/RW.

Baca Juga: Pesan Indira Yusuf Ismail di Pengajian TP PKK Kota Makassar

Kegiatan pemantapan digelar di Baruga Anging Mammiri, Senin (18/10/2021), dengan harapan dapat membentuk kelompok dasawisma di 153 Kelurahan. Dasawisma yang terbentuk, diharapkan dapat membantu mewujudkan keluarga yang sehat serta mendapatkan gizi sesuai kebutuhan.

 

“Data administrasi dasawisma harus akurat, dan update, sehingga permasalahan di setiap wilayah dapat diketahui dengan akurat, sehingga solusi yang diberikan juga dapat tepat sasaran,” ujar Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

 

Selain itu, anggota dasawisma diharapkan direkrut orang-orang yang mau bekerja, sehingga diperoleh data yang akurat, dan primer, untuk mendukung 10 program pokok PKK serta program pemerintah.

 

Dalam pemantapan administrasi menghadirkan Ketua TP PKK Kota Makassar selaku narasumber, bersama dr Hj A. Hadijah Iriani, Hj St Sufaidahnur Dien Yusiari Yoesoef Madjid, dan Hj Bonita Latief Usman.

 

“Setelah pemantapan ini, diharapkan tidak ada lagi kesalahan penginputan data saat dilakukan monitoring nantinya,” tekan ibu Indira.