MAKASSAR – Tiga bulan menjabat Direktur Utama (Dirut) PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulsel. Yasir Mahmud optimis pendapatan meningkat dan menargetkan 2,3 Miliar.

Baca Juga : Perseroda Sulsel Akan Gandeng Pemkot Makassar Sediakan SPAM

Yasir mengatakan dalam beberapa bulan terakhir Perseroda Sulsel fokus pada peningkatan laba agar bisa menambah dividen lebih besar.

“Konsen kami di tiga bulan terakhir ini yaitu bagaimana kami bisa meningkatkan laba di PT SCI sehingga kami bisa menyetorkan dividen lebih besar lagi dari tahun sebelumnya, target kami 2,3 M laba untuk tahun ini meskipun kami star minus 2,2 M per 31 desember 2021”, tegas Yasir, Senin (18/10/2021).

Ia mengatakan beberapa jenis usaha yakni Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Solar Home System dan lego-lego akan lebih dioptimalkan.

“Adapun jenis usaha baru yang dikerjakan ada beberapa diantaranya, Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Solar Home System, dan lego-lego per dua hari yang lalu kami sudah resmi kelola dan ada 36 tenant disana,” ungkapnya.

Sebelumnya Perseroda Sulsel meminta anggaran 30 Miliar untuk pengembangan.

Yasir Mahmud mengatakan selama 11 tahun berdirinya Perusda. Pemprov Sulsel belum pernah menyertakan modal. Olehnya itu SCI meminta anggaran 30 M untuk pengembangan.

“Dana yang 30 M itu untuk modal kerja karena sebagaimana kita ketahui sebelumnya bahwa PT SCI ini adalah Perusda, selama kurang lebih 11 tahun belum pernah mendapatkan penyertaan modal jadi peruntukan yang 30 M itu diantaranya untuk modal kerja untuk jagung, insinerator, dan pembentukan-pembentukan anak perusahaan,” ungkapnya