MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memastikan bantuan logistik kepada para korban bencana angin puting beliung di Desa Lepangang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang.

Baca Juga: HUT Sulsel ke-352 Tahun, Plt Gubernur Fokus Penyelamatan Aset

Diketahui, bencana angin puting beliung menimpa warga Desa Lepangang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang pada Sabtu (16/10/2021). Kurang lebih 18 rumah, serta fasilitas umum termasuk masjid yang rusak akibat terkena dampak dari bencana angin puting beliung tersebut.

Terdapat dua unit rumah rusak parah dan rumah rusak ringan sebanyak 16 unit. Sementara fasilitas umum yang terkena dampak bencana, yakni sebuah masjid yang kubahnya ikut terbawa angin, dan 2 unit tiang listrik ikut roboh.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengungkapkan jika Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi melalui Dinas Sosial Kabupaten Pinrang turun langsung menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana.

“Alhamdulillah tim kita dari Dinas Sosial Provinsi Sulsel sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial setempat dan sudah menyerahkan bantuan logistik,” katanya, Senin (18/10/2021).

Dirinya pun meminta masyarakat untuk tetap waspada di tengah kondisi cuaca saat ini. Serta berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban terdampak yang rumahnya rusak akibat bencana alam ini.