TORUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara menggelar Pelatihan Jurnalistik, peningkatan Kapasitas pengelola publikasi dan informasi Lingkup KPU Toraja Utara.

Kegiatan dibuka langsung ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom, didampingi Henok Tamba, Sekretaris, Roy Pole Pasalli, dan Anzhar Tangkesalu sebagian anggota.

Pelatihan menghadirkan Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Indonesia Sebagai pemateri, dilaksanakan di aula Kantor KPU Toraja Utara Selasa (19/10/2021).

Diketahui pemateri Zulkarnain, memiliki pengalaman selama 25 tahun sebagai praktisi Media, Ia Juga sebagai Wakil rektor IV di UIT, dan saat ini sebagai direktur Pusdiklat JOIN Nasional Indonesia.

Pelatihan bertujuan untuk mengasah kemampuan tim humas KPU dalam menyusun dan menyajikan berita yang nantinya akan dipublikasikan di kanal-kanal pemberitaan milik KPU, baik website maupun media sosial dan Podcast.

Direktur Pusdiklat JOIN Zulkarnain Hamson akan mengajarkan tehnik tehnik dasar penulisan berita, bagaimana menyajikan menyampaikan berita ke khalayak umum dan bisa menjadi rujukan informasi bagi publik.

Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom, mengakui selama ini segi kehumasan kita lemah, sehingga kegiatan dan kinerja KPU tidak terpublikasi ke masyarakat

Sementara kegiatan di KPU banyak dilaksanakan namun tidak terpublikasi ke masyarakat dan kami berharap dengan adanya pelatihan ini semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dan seksama. (**)