VENICE – Tim promosi Venezia berhasil meraih kemenangan kandang pertamanya di Liga Serie A Italia dalam hampir dua dekade setelah mengalahkan Fiorentina 1-0 di Stadio Pier Luigi Penzo, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Luiz Filipe Dikartu Merah Karena Bercanda Manjat Bahu J.Correa

Gelandang Venezia, Mattia Aramu berhasil mencetak gol ke gawang yang kosong di menit ke-36 setelah menerima umpan dari Gianluca Busio dan Thomas Henry, sehingga kiper membuat Fiorentina keluar dari posisinya.

Fiorentina, yang memenangi tiga dari empat pertandingan tandang, harus bermain dengan 10 orang saat Riccardo Sottil menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-77.

Kiper asal Argentina, Sergio Romero bermain untuk Venezia setelah menandatangani kontrak dengan statu bebas transfer seminggu yang lalu, menandai penampilan liga Italia pertamanya dalam tujuh tahun.

Sejak awal laga, Sergio Romero diuji dengan melakukan beberapa penyelamatan dari tembakan berbahaya Giacomo Bonaventura.

Sementara itu, pemain asal Serbia, Dušan Vlahovi memiliki sedikit peluang di tengah spekulasi transfernya, setelah presiden Fiorentina Rocco Commisso mengumumkan penyerang tengah itu tidak akan memperbarui kontraknya.

Pelatih Venezia, Paolo Zanetti, mengatakan jika dirinya sangat senang dengan hasil tersebut, sebab pasukannya berhasil meraih kemenangan dari salah satu tim kuat di Liga Serie A Italia yaitu Fiorentina.

“Malam yang sempurna, saya sangat senang, kami mengalahkan tim yang kuat dan kami harus memberikan segalanya untuk mencapai kemenangan ini,” kata Zanetti kepada DAZN dilansir football-italia.

Klub Venezia, yang bermain di divisi teratas untuk pertama kalinya sejak 2002, naik ke peringkat 15, sementara Fiorentina tetap di urutan kesembilan.

Daftar Susunan pemain

Venezia (4-3-2-1): Romero; Ebuehi, Svoboda, Ceccaroni, Haps; Ampadu, Vacca (Crnigoj 66), Busio; Aramu, Henry, Johnsen (Okereke 50).