Deklarasi Anies Mendukung Gubernur Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Deklarasi dukungan relawan untuk anies baswedan maju pilpres 2024

MAKASSAR – Gerakan relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendukung Gubernur Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Deklarasi ANIES diselenggarakan di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021). Laode Basir sebagai Koordinator Deklarasi ANIES, mengatakan kegiatan ini berawal dari diskusi 4 tahun kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta.

“Kegiatan ini bermula dari diskusi kami dalam rangka merefleksi 4 tahun kepemimpinan Bapak Anies Rasyid Baswedan di Jakarta,” kata Laode.

Baca Juga : Survei Index Indonesia: Dipasangkan dengan Andi Amran Suara Anies dan Ganjar Naik

Dia menyampaikan bahwa pihaknya yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) banyak mengkaji dan mendiskusikan kepemimpinan Anies Baswedan.

“Di masing-masing kami ada kelompok kelompok diskusi mengkaji perkembangan yang ada di Jakarta yang kemudian kami berkumpul dengan tema diskusi pada sekitar seminggu yang lalu refleksi kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan di Jakarta,” ucapnya.

Basir mengatakan diskusi yang mereka lakukan banyak aspek yang dibahas yakni, kinerja dan perkembangan Jakarta, selama 4 tahun Anies memimpin Jakarta, Diskusi yang dilakukan mendapat sebuah hasil dan kesepakatan.

“Ada satu kata kunci yang menjadi kesepakatan kami bahwa Bapak Anies Rasyid Baswedan berhasil memimpin Jakarta. Apa instrumen keberhasilan ini? Sangat banyak yang bisa kita sebut,” jelas Laode.

Baca Juga : PDIP Semprot DKI Terlalu “Maksa” Jadi Tuan Rumah Formula E

“Kita bisa ungkap di Agustus kemarin Jakarta kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri tentang pengelolaan pemerintah yang akuntabel, yang transparan, dan banyak penghargaan-penghargaan lain,” tambahnya.

Dia juga mengomentari rapor merah 4 tahun yang diberikan LBH kepada Anies Baswedan.

“Apa yang disampaikan oleh LBH Jakarta kepada Bapak Anies suatu hal yang patut kita hargai, itu biasa, lumrah dalam dunia demokrasi,” ucap Laode.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS