YOGYAKARTA – Laga pekan kedelapan Liga 1 2021 mempertemukan antara Barito Putera vs PSIS Semarang di di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Rabu (20/10/2021) berakhir dengan skor 0-1 bagi kemenangan Laskar Mahesa Jenar atas Laskar Antasari.

Baca Juga: Ballon d’Or 2021: Duel Panas Messi dan Ronaldo Berlanjut

Pada pertandingan antara Barito Putera vs PSIS Semarang yang berakhhir dengan skor 0-1 tersebut. Jonathan Cantillana menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol, yaitu pada menit ke-83.

Jalannya Laga

Bermain dengan misi berbeda, PSIS dan Barito Putera bermain terbuka sejak menit awal pertandingan. Sehingga jual beli serangan diperlihatkan oelh kedua tim.

PSIS Semarang mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan dengan menerapkan sjort-pass serta ball possessions.

Laskar Mahesa Jenar mengandalkan Jonathan Cantillana sebagai motor serangannya. Sementara Barito Putera dimotori oleh Rafinha.

Namun, hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor seri kacamata 0-0 masih bertahan bagi kedua tim.

Usai turun minum, PSIS Semarang mencoba tampil lebih aggresif dari babak sebelumnya. Begitupula dengan Barito Putera yang tak mau melewatkan tiga poin untuk mampu lepas dari zona degradasi.

Upaya PSIS Semarang baru menorehkan hasil di menit ke-83′, setelah Jonathan Cantillana mampu melesatkan sepakannya dari luar kotak pinalti yang tak dapat dihalau oleh Adhitya Harlan.

Barito yang berupaya mengejar ketinggalan pada sisa menit pertandingan tak mampu berbuat banyak. Alhasil, skor 0-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil, PSIS Semarang mampu menjadi pemimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 denga torehan 18 poin tanpa kekalahan. Sementara Barito Putra harus tertahan di posisi dasar klasemen dengan 4 poinnya.

Daftar Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan; Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Dandi Maulana, Miftah Sani: Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Buyung: Rafinha, Rakic, Beni Okto