GOWA – Marjuli Parukka korban Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oknum Dinas Perhubungan (Dishub) meminta Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengambil sikap tegas.

“Atas kejadian ini kami mendesak Bupati Gowa mencopot Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa karna membiarkan bawahannya pungli yang menjamur di internal Dishub Kabupaten Gowa,” pesan Murjali Parukka kepada rakyat.news, Selasa (20/10/2021).

Baca Juga: Kronologi Oknum Dishub Gowa Pungli ke Sopir Pick Up

Menurutnya Bupati Gowa mesti mengambil sikap tegas agar pungli di internal pemerintahan bisa dihentikan. Bahkan pungli diinternal Dishub sangat menjamur sehingga perlu diberikan sanksi tegas dengan mencopot oknum dan Kepala Dinas dari jabatannya.

Baca Juga: Viral Pungli di Gowa, SC Kasasi Minta Bupati Evaluasi Dishub
Baca Juga: Oknum Dishub Gowa Pungli, LKBHMI : Coreng Marwah Penegakan Hukum

Direktur Ekskutif Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Gowa Raya, Iwan Maskrib mengatakan tindakan oknum Dishub tersebut sudah menyalahi aturan yang ada, sehingga perlu adanya evaluasi dan meberikan tindakan tegas dari pihak Dishub Gowa terlebih Kementerian Perhubungan, agar kejadian tidak terulang kembali

“Ini sudah jelas menyalahi aturan, penyalahgunaan wewenang dan melanggar kode etik. Kami tidak ingin penegakan hukum membuat masyarakat semakin tidak percaya. Sekiranya Dishub Gowa Penting menerima evaluasi khusus dari pihak yang berwajib khususnya kementrian perhubungan. Kami minta sikap tegas, bersih dan memberikan pelayanan yang baik sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.

 

Video Oknum Dishub Gowa Pungli