DPRD Makassar

Hut HDKD 2021, Rudenim Makassar Serahkan Donasi New Normal Kit untuk Puskesmas di Gowa

  • Bagikan
IMG 20211021 WA0023

MAKASSAR – Peduli Nakes (Tenaga Kesehatan) yang berjuang melawan Covid-19 Rudenim (Rumah Detensi Imigrasi) Makassar, Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Narkotika Sungguminasa dan Lapas Perempuan Sungguminasa bagikan donasi dalam bentuk paket New Normal Kit ke Puskesmas Pattalassang dan Puskesmas Paccelekkang, Gowa (21/10).

Baca Juga: Aplikasi E-Motion, Cara Moderen Rudenim Makassar Monitoring Pengungsi Luar Negeri 

Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kementerian Hukum dan HAM RI menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan “Kumham Peduli Kumham Berbagi” yang diwujudkan dalam bentuk Donor Darah dan pembagian New Normal

Kit secara serentak pada Hari Kamis, 21 Oktober 2020.

Bertempat di Aula Lapas Perempuan Sungguminasa (21/10) sebanyak 157 paket paket New Normal Kit terdiri dari Masker Medis, Handsanitizer, handstove, vitamin, peralatan makan yang diserahkan ke Puskesmas Paccelekkang dan Puskesmas Pattalassang, Gowa.

Penyerahan paket dilakukan secara simbolis oleh perwakilan dari ketiga UPT (Unit Pelaksana Teknis) ke pihak puskesmas.

“Selain donasi dari Rudenim, Lapas Perempuan dan Lapas Narkotika, kami juga salurkan donasi dari IOM (Internasional Organization for Migration), Bank Mandiri Cabang Sungguminasa dan Bank Syariah Mandiri Cabang Unismuh,” ujar Alimuddin Kepala Rudenim Makassar.

“Kami bersyukur dengan adanya kegiatan baksos ini, apalagi paket new normal kit pastinya sangat membantu nakes di lapangan, karena kalau nakes keluar pasti harus sangat safety apalagi risiko terpapar sangat tinggi,” ujar H. Rusli Husain selaku ketua Tim Vaksinasi yang mewakili Puskesmas Pattalassang.

Selain pembagian paket new normal kit, kegiatan bakti sosial juga dirangkaikan dengan donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Gowa yang diikuti oleh sebanyak 49 Pegawai.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover