DPRD Makassar

PLN Siap Bangun SPKLU di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan

  • Bagikan
PLN Siap Bangun SPKLU di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan
PLN Siap Bangun SPKLU di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (21/10/2021).

MAKASSAR – PT PLN (Persero) terus melakukan percepatan guna mendukung terwujudnya era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Sulawesi Selatan, salah satunya dengan membangun SPKLU di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: PLN Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI Sebesar 90 MVA

Pemberian izin secara simbolis oleh PLT Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kepada General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, Awaluddin Hafid disaksikan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari pada Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 352 di Kantor DPRD Kota Makassar, Selasa (19/10/2021).

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) ini, akan menjadi SPKLU kedua di Sulawesi Selatan. Sebelumnya, Juni 2021 telah diresmikan SPKLU Fast Charging pertama di Indonesia Timur, yang berada di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mattoanging, Kota Makassar.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, Awaluddin Hafid, berharap SPKLU di Kantor Gubernur Sulsel ini, dapat mendukung terbentuknya ekosistem KBLBB di kalangan masyarakat dan mendukung para pengusaha penyedia kendaraan listrik dalam menyediakan kendaraan listrik, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Kami berharap SPKLU yang akan dibangun di Kantor Gubernur Sulsel, dapat mendukung terwujudnya ekosistem KBLBB di masyarakat dan mendukung para pengusaha penyedia kendaraan listrik dalam menyediakan kendaraan listrik,” kata Awaluddin Hafid.

PLT Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi dukungan serta sinergitas BUMN dan BUMD dalam melaksanakan program-program penting dan prioritas untuk mendorong perekonomian masyarakat di Sulawesi Selatan.

“Di Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 352, kami mengapresiasi dukungan BUMN dan BUMD dalam melaksanakan program-program penting dan prioritas guna mendorong perekonomian masyarakat di Sulawesi Selatan,” ujar Andi.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover