DPRD Makassar

Semarak HDKD Tahun 2021, Rutan Kelas I Makassar Donor Darah

  • Bagikan
Semarak HDKD Tahun 2021, Rutan Kelas I Makassar Donor Darah
Memperingati semarak HDKD (Hari Dharma Karyadhika) ke-68 Tahun 2021, sebanyak 15 orang pegawai Rutan Kelas I Makassar melakukan donor darah di aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Kamis (21/10/2021).

MAKASSAR – Memperingati semarak HDKD (Hari Dharma Karyadhika) ke-68 Tahun 2021, sebanyak 15 orang pegawai Rutan Kelas I Makassar melakukan donor darah di aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga : Kemenkumham Sulsel Apresiasi 25 Pegawai LPKA Maros Ikuti Donor Darah

Pelaksanaan donor darah dilakukan oleh Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan. Turut andil dalam kegiatan donor darah, Plh. Karutan Makassar, Darmansyah menyebut, pihaknya mengajak seluruh jajarannya untuk berperan aktif dalam membantu mencukupi kebutuhan darah melalui donor darah. Bukan hanya untuk event tertentu, namun secara rutin setiap tiga bulan sekali.

“Alhamdulillah sekarang bertepatan dengan momen hari Dharma Karyadhika. Donor darah banyak manfaatnya, baik bagi diri pribadi maupun bagi orang lain yang menerima donasi darah kita. Berbuat kebaikan bisa dilakukan dalam wujud apapun,” ujar Darmansyah usai mendonorkan darahnya.

Sebelum donor darah, para pendonor yang berminat mendonorkan darahnya menjalani skrining kesehatan oleh petugas PMI Provinsi Sulsel. Tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan dalam keadaan baik. Seperti massa tubuh lebih dari 50 kg serta tidak memiliki penyakit diabetes, darah tinggi, dan penyakit bawaan lainnya.

Diharapkan dengan kegiatan donor darah kali ini insan pengayoman bisa membantu mencukupi kebutuhan stok darah untukdigunakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover