Aktivis Dan Tokoh Pemuda Ini Nilai Mutasi Kasat Resnarkoba Lutim Belum Tepat

  • Whatsapp

Rakyat.news, Luwu Timur || Peredaran Narkoba saat ini merupakan momok yang sangat menakutkan di tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.

Merebaknya penyalahgunaan Narkoba di kalangan masyarakat, hingga keterlibatan yang diduga menjerat beberapa pejabat dan pegawai di ruang lingkup Pemkab Luwu Timur masih menjadi tanggung jawab besar pihak Kepolisian Resort Luwu Timur.

Terkhusus Satuan ResNarkoba Polres Lutim dalam melakukan penyelidikan dan penindakan dalam upaya menekan laju peredaran barang haram tersebut di Bumi Batara Guru.

Apalagi dengan terjadinya pergeseran (Mutasi-red) di tubuh Perwira SatResnarkoba Polres Luwu Timur saat ini. Dimana IPTU. Hery MZ, Kasat ResNarkoba Polres Luwu Timur yang saat ini menjabat, akan di pindahtugaskan ke Polda Sulsel.

Menyikapi hal tersebut, Sekjen Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Luwu Raya, yang akrab disapa Abdul Rauf LaDewang mengatakan bahwa Polres Luwu Timur seharusnya bisa lebih menilai track record dari jajarannya, apalagi Kasat ResNarkoba saat ini sudah sangat banyak menindak dan melakukan pengungkapan kasus Lahgun Narkoba di Kabupaten Luwu Timur.

“Sejak menjabat sebagai Kasat ResNarkoba Polres Lutim, IPTU. Hery MZ secara perlahan telah menurunkan indeks pengguna dan peredaran narkoba di Kab. Luwu Timur. Saya rasa hal itu patut di apresiasi, dan merupakan suatu hal yang bijak apabila beliau bisa menyelesaikan serta mengungkap dan memutus mata rantai peredaran narkoba yang saat ini diduga merambat ke beberapa pejabat dan staff dinas di ruang lingkup Pemkab Luwu Timur,” ungkap Rauf.

Bukan tidak mungkin tambah Rauf, penyelidikan itu bisa terhenti apabila benar pergeseran pucuk pimpinan di satuan ResNarkoba Lutim terjadi saat ini. Karena ibarat buku, kita harus membuka lembaran baru lagi, jelasnya.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa yang juga merupakan Ketua Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (PP IPMA Lutim), Irwahyu Prasada menilai Jika Kasat ResNarkoba Polres Lutim yang dipimpin oleh IPTU. Hery MZ telah bekerja secara maksimal dalam memberantas dan mengurangi peredaran barang haram tersebut di Kabupaten Luwu Timur.

“Kinerja beliau (IPTU Hery-red) selama kurang lebih 2 tahun merupakan sebuah prestasi, melihat lutim masuk zona merah dalam peredaran barang haram tersebut. Akan tetapi, mengenai penilaian kinerja anggota yg bertugas di jajaran polres adalah menjadi kewenangan Polda, dan pergantian jabatan merupakan hal biasa sebagai penyegaran dilingkup jajaran Polres Lutim,” ujar Wahyu.

Diketahui, IPTU. Hery MZ telah bertugas selama 2 tahun 1 bulan sebagai Kasat ResNarkoba di Polres Lutim. Sejak menjabat sebagai Kasat ResNarkoba, IPTU. Hery MZ telah mengungkap dan menindak ratusan pengguna dan pengedar di Kabupaten Luwu Timur. (A.T)

Pos terkait