Deng Ical-IAS Kompak Tinjau Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Deng Ical-IAS Kompak Tinjau Penyemprotan Disinfektan

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal Deng Ical bersama Ketua Dewan Kehormatan PMI Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) meninjau proses penyemprotan disinfektan, Selasa (31/3) 2020.

Keduanya kompak menyasar beberapa titik penyemprotan termasuk di wilayah Pasar Butung.

Bacaan Lainnya

Deng Ical mengatakan penyemprotan dilakukan di tiga kecamatan yakni Ujung Tanah, Wajo, dan Tallo.

“Hari ini ratusan relawan fokus di Ujung Tanah, Wajo dan Tallo, kalau besok kami akan turun di Panakukang dan Manggala,” ungkapnya.

Fokus utama lokasi penyemprotan meliputi tempat ibadah, panti asuhan, rumah tahfiz, panti jompo, pasar, terminal dan fasilitas umum.

Ratusan relawan tersebar di tiga kecamatan tersebut, termasuk regu yang bertugas mengedukasi masyarakat pentingnya sementara waktu tinggal di rumah.

Di lokasi penyemprotan, IAS memberi edukasi ke warga yang ditemuinya. Ia meminta agar mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah demi memutus penyebaran corona.

“Sementara waktu batasi dulu aktivitas ta’ di luar rumah. Jaga kesehatan dan kondisi tubuh ta’, karena tubuh yang sehat dengan imunitas yang bagus InsyaAllah bisa melawan virus,” ujar IAS kepada warga.

IAS berharap wabah virus corona segera berakhir dan ekonomi masyarakat membaik.

Diketahui, kegiatan penyemprotan ini merupakan program Yamaha – PMI Peduli “Bersama Semakin Di Depan Kita Cegah Corona”.

Penyemprotan akan dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Makassar secara bertahap.

Pos terkait