MAKASSAR – Ponpes (Pondok Pesantren) Al-Haris mengarahkan 20 orang santri dan santriwati mengikuti upacara dalam rangka memperingati hari santri nasional

, di Anjungan Pantai Losari, pukul 07.00-09.00 WITA, Jumat (22/10/21).

Baca Juga : Bupati Bantaeng Hadiri Dialog Hari Santri 2021

Upacara dalam rangka memperingati hari santri banyak menyita perhatian, karena dihadiri oleh para ulama serta santri dan santriwati dari berbagai Pondok Pesantren se-Sulawesi Selatan.

Santriwati Ponpes Al-Haris, Aisyah Nur Ameera mengatakan, upacara dalam rangka memperingati hari santri berjalan lancar dan hikmat dengan memperhatikan protokol kesehatan, walaupun matahari terik santri tetap semangat.

“Upacara dalam rangka memperingati hari santri berjalan lancar dan hikmat dengan memperhatikan protokol kesehatan. Walau matahari sedang terik, tetapi tidak mengurangi semangat para santri, karena peserta kegiatan yang hadir berasal dari berbagai kalangan ulama serta santai di seluruh pondok pesantren se-Sulawesi Selatan,” ujar Aisyah.

Ia melanjutkan, acara ini semakin meriah karena ada berbagai jenis jajanan di sekitar Anjungan Pantai Losari, dan berharap kegiatan tersebut bisa memberikan pengalaman baru yang dapat diterapkan dalam kehidupan.

“Selain upacara yang berjalan lancar, ada banyak jajanan yang berada di sekitar Anjungan Pantai Losari, ini menambah keramaian dan keseruan dari acara ini. Upacara dalam rangka memperingati hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober membuat para peserta mengenal hal baru serta pengalaman yang baru. Semoga upacara ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi ada banyak pembelajaran yang bisa kami peroleh kemudian dapat diterapkan dalam kehidupan,” sambungnya.