MAGELANG – Hasil positif diraih oleh Persita Tangerang dalam menghadapi Tira-Persikabo 1973 pada laga pekan kedelapan lanjutan Liga 1 2021/2022, di Stadion Madya Magelang, Jumat (22/10/2021). Pendekar Cisadenen mampu menang tipis atas Laskar Padjajaran dengan skor 2-1.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persebaya vs Persela, Dua Tim Jatim Berbagi Poin

Pada laga ini, Persita mampu menang lewat dua gol Harrison Cardoso pada menit 21′ dan 32′. Sedangkan Tira-PErsikabo hanya mampu membalas lewat Ciro Henrique Silva di menit ke-81.

Melalui kemenangan tersebut, Persita kini duduk di peringkat enam klasemen sementara. Pendekar Cisadene mengumpulkan poin 12 dari delapan penampilan.

Di sisi lain, Tira-Persikabo 1973 harus puas berada di posisi delapan dengan mengumpulkan nilai 10 poin.

Jalannya Laga

Sejak awal pertandingan, Tira-Persikabo sedikit mendominasi jalannya laga. Laskar Padjajaran mampu memegang penguasaan bola ketimbang Persita.

Keasikan menyerang, malah Persita yang mampu meraih keunggulan duluan. Pendekar Cisadane menjebol gawang Tira-Perikabo pada menit 21.

Diawali dari umpan tumit Alex Goncalves, Harrison Cardoso kemudian menuntaskannya menjadi gol dengan sepakan keras yang menempatkan bola di sudut kiri gawang Tira-Persikabo. Persita unggul 1-0.

Tak lama berselang, Persita kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi Harrisono Cardoso kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Harrisono Cardoso mampu terlepas dari perangkap offside setelah mengejar umpan cantik dari Irsyad Maulana. Dengan tenang, dia mampu mengoyak jala Tira-Persikabo 1973 dengan tendangan mendatar.

Hingga babak pertama ditutup, Persita mampu mengungguli Tira-Persikabo dengan skor 2-0.

Usai turun minum, Persikabo kali ini mencoba untuk bangkit mengejar dengan tampil lebih ngotot.

Upaya keras Tira-Persikabo 1972 akhirnya membuahkan hasil di menit 81. Melalui aksi Ciro Alves, Laskar Padjajaran mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2.