DPRD Makassar

Hasil BRI Liga 1: Persib Atasi Perlawanan PSS Sleman 4-2

  • Bagikan
Hasil BRI Liga 1: Persib Atasi Perlawanan PSS Sleman 4-2
Persib Atasi Perlawanan PSS Sleman dengan skor 4-2 dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (22/10/2021). | Foto: Prabowo

SOLO – Persib Bandung berhasil mengatasi perlawanan PSS Sleman dengan skor 4-2 pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022, di Staidon Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Carodoso Bawa Persita Tekuk Persikabo

Pada laga tersebut, Maung Bandung ketinggalan lebih dulu pada babak pertama dari PSS Sleman lewat aksi Nemanja Kojic di menit ke-34′.

Persib baru mampu mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan di babak kedua lewat empat gol yang masing-masing dicetak oleh dua bola dari Wander Luiz menit 55′ dan 81′, serta Mohammed Bassim menit 57′ serta 62′.

PSS hanya mampu membalas melalui kasi Irfan Jaya pada 5 menit akhir laga, tepatnya di menit 86′.

Dengan hasil ini, Persib Bandung mampu bertengger di peringkat 2 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan torehan 16 poin dari 8 laga. Sementara PSS Sleman harus bertahan di posisi 12, mengoleksi 8 poin dari delapan laga.

Jalannya Laga.

Sejak awal laga, Persib dan PSS Sleman mampu bermain dengan saling melakukan jual beli serangan.

Namun, keefektifan serangan PSS Sleman membawanya unggul lebih dulu di menit 34′, lewat aksi Nemanja Kokic. Skor 0-1 sementara untuk keunggulan Super Elang Jawa.

Hingga babak pertama usai, Persib Bandung tertinggal sementara dengan skot 0-1 atas PSS Sleman.

Selesai turun minum, pada babak kedua Persib Bandung meningkatkan intensitas serangan dan mengganti beberapa pemainnya.

Sepuluh menit berjalannya laga babak kedua, serangan Persib mampu membuahkan hasil
setelah Frets Butuan yang dilanggar pada kotak penalti PSS Sleman.

Wander Luiz yang menjadi ekseskutor tidak menyianyiakan kesempatan. Sehingga skor menjadi seri 1-1.

Hanya membutuhkan dua menit setelah gol penyama kedudukan, Persib mampu membalikkan skor menjadi 2-1 lewat aksi Mohammed Bassimi yang memnempatkan sundulannya pada sisi kanan kiper PSS Sleman di menit ke-57.

Persib dapat memperlebar jaraknya atas PSS Sleman, kembali lewat aksi ini Mohammed Bassimi yang menerima umpan terobosan Geoffrey Castillion di menit ke-62.

Meskipun telah unggul tiga gol, Persib tak mengendorkan serangannya. Pada menit ke-81, Maung Bandung kembali memperlebar jaraknya menjadi empat gol lewat aksi Wander Luiz.

PSS Sleman hanya mampu memperkecil keadaan menjadi 4-2 lewat sepakan Irfan Jaya yang menempatkan bola ke sisi kanan kiper PErsib Bandung.

Hingga peluit panjang pertandingan dibunyikan, skor 4-2 berkahir bagi kemenangan PErsib Bandung atas PSS Sleman.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover