MAKASSAR – Menjelang KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat nasional tahun 2021, Sulawesi Selatan memantapkan persiapan peserta melalui TC (Training Centre) yang digelar oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel bidang pendidikan madrasah selama dua hari di Hotel Sultan Alauddin Kota Makassar, Jumat-Sabtu (22-23/10/2021).

Baca Juga : Pemprov Sulsel Dorong UMKM Penuhi Ketentuan SNI

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel DR. H. Rappe, M.Pd. dalam arahannya saat membuka secara resmi Training Centre, menitipkan pesan kepada seluruh competitor asal Sulsel.

“Di pundak anak anak sekalian bukan lagi membawa nama kabupaten dan madrasahnya masing masing, tapi membawa nama Provinsi Sulawesi Selatan berlaga dengan seluruh provinsi di Indonesia memperebutkan gelar juara nasional,” ucap Rappe.

Ia juga turut memberikan semangat kepada para peserta untuk mengerahkan segala kemampuannya secara maksimal

“Semangatki, percaya diriki nak, kerahkan semua kemampuannya secara maksimal, target kita Sulsel bisa menyabet yang terbaik di semua lomba. Dan harapan besar itu, ada di tangan anak anak ku sekalian. Kuatkan semangat dengan keyakinan kalau Siswa Madrasah di Sulsel juga bisa dan mampu,” lanjutnya.

Tak lupa, Rappe mengingatkan pada tahun 2019 Sulsel berada pada peringkat ke-9 sedangkan 2020 di posisi ke-7, ia berharap ini dapat meningkat.

“Saya perlu ingatkan, Sulsel tahun 2019 peringkat 9 nasional, Tahun 2020 peringkat ke 7 Nasional. Saya dan warga Sulsel berharap prestasi tersebut bisa lebih ditingkatkan, prestasi yang diperoleh akan menjadi sweet memory bagi anakda seumur hidup, maka jadilah yang terbaik dan juara,” tutupnya.