MAKASSAR – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Makassar angkatan 2002 menggelar reuni dan silaturahmi di Rumah Jabatan Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: Dua Persoalan Pembangunan Stadion Mattoanging Versi DPRD Sulsel

Rudianto Lallo yang juga ketua Ikatan Alumni SMU Negeri 6 Makassar sengaja menggelar silaturahmi bersama alumni angkatan 2002, untuk kembali saling bersilaturahmi dan bernostalgia bersama teman sekolah yang dulu.

“Sekedar melepas kangen setelah 19 tahun lamanya beberapa teman-teman alumni 2002 belum pernah ketemu kembali. Penting untuk melakukan pertemuan ini untuk saling menguatkan sesama alumni mengingat kita dengan kesibukan masing-masing sehingga jarang bertemu.” Ujar Rudi.

Dari pantauan, silaturahmi digelar secara sederhana dengan sajian santap malam yang menghangatkan suasana pertemuan alumni. Sejumlah alumni juga bergiliran menyampaikan nostalgia saat masih duduk di bangku sekolah SMA Negeri 6 Makassar.

Lebih lanjut Rudi mengajak seluruh alumni 2002 bisa melakukan silaturahmi lebih intens dengan banyak agenda pertemuan yang dikemas lebih menarik.

“Intinya adalah komunikasi bagaimana menghubungkan para alumni meski punya kesibukan masing-masing.” Kata Rudi.

Sementara itu Ridwan SH. MH, selaku ketua angkatan 2002 dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini bukan pertemuan awal, namun pertemuan ini adalah awal untuk membentuk pengurus alumni angkatan 2002.

“Kedepan melalui pengurus alumni 2002 yang dibentuk ini malam, kita akan membuat perencanaan kegiatan pengukuhan pengurus IKA 2002 sekaligus memperingati dua dekade alumni 2002 SMA 6 Makassar,” jelas Ridwan.